Memancing dan Bermain Outbound di Lubana Sengkol

Lubana Sengkol

Hari Rabu, 02 Maret 2016 kemarin, TK Taman Hati tempat dimana anak saya sekolah, ngadain tour rutin yang memang menjadi kebiasaan kebanyakan anak-anak TK dimanapun di planet ini. Nggak perlu dana APBD apalagi APBN buat membiayai tour tersebut. Cukup dana yang memang sudah dibayarkan sewaktu awal masuk sekolah.


Adapun tujuan tour kali ini bukanlah ke Negeri Singapore (tempat belanja orang-orang yang kelebihan duit), Negeri Hongkong, Suriah, apalagi Jalur Gaza. Tour kali ini cukup ke wisata pemancingan Lubana Sengkol.



Yup!! Lubana Sengkol itu tempat memancing sekaligus outbound yang sangat cocok bagi yang hobi memancing dan juga hobi bermain di outdoor. Lokasinya ada di Jalan Baru Hutama Karya KM 1,5, Kampung Sengkol, Kel. Muncul, Kec. Setu, Tangerang Selatan, Banten 15314.


Berikut peta lokasi pemancingan Lubana Sengkol :



Pihak sekolah menggunakan dua buah bus wisata untuk menuju lokasi, tanpa pengawalan polisi (bahasa kerennya voorrijder) layaknya rombongan orang-orang penting. Rute yang dilalui sengaja lewat jalan Raya Parung, karena kalau lewat jalan Raya Puspitek, Pamulang, khawatir akan terjebak macet. Apalagi kalau lewat hatimu. Jiaahh....

Tarif Masuk Lubana Sengkol

Sebenarnya sih kalau mau masuk ke Lubana Sengkol nggak perlu bayar, tapi kalau mau mancing dan pakai fasilitas di dalamnya, ya harus bayar. Masa iya kita mau masuk doang, terus nggak ngapa-ngapain. Khusus untuk rombongan, minimal 30 orang dan harus buat reservasi dulu sebelumnya. Kalau kebetulan suasana lagi ramai dan penuh sama rombongan, biasanya Lubana Sengkol akan ditutup untuk umum.

Bagi yang hobi memancing, harga paketnya bervariasi tergantung jenis ikannya :

Ikan Mas : Rp. 37.500/kg.
Ikan Bawal : Rp. 28.000/kg.
Ikan Patin : Rp. 26.000/kg.
Ikan Gurame : Rp. 55.000/kg.

Selain itu, kita juga bisa langsung mengolah ikannya di tempat. Minta tolong saja sama staff-nya, tapi bayar loh, harganya cuma Rp. 7.000 - 8.000. Oh iya kalau mau makan di saung, 2 jam pertama gratis loh, kalau lebih dari 2 jam, dikenain tarif Rp. 25.000/jam.

Nggak cuma mancing saja, disana juga ada permainan air yang cukup seru, seperti Bebek Goes : Rp. 15.000/15 menit dan Perahu Kano : Rp. 15.000/15 menit.

Nah ini buat yang hobi bermain di outdoor, tersedia juga wahana bermain seperti : Flying Fox : Rp. 50.000/orang dan Paintball : Rp. 100.000/30 peluru.






Lapar?? Nggak perlu risau, disini tersedia restoran dengan citarasa kuliner khas nusantara. Menu yang ditawarkan pun bervariasi, mulai dari makanan olahan ikan, aneka ayam, kepiting, kerang, udang & cumi, aneka soup, kangkung dan lainnya. Kisaran harga makanan mulai dari Rp. 8.000 - Rp. 120.000 dan untuk minuman mulai dari Rp. 2.500 - 45.000.

Jangan khawatir takut kepanasan atau kehujanan selama berada disana, soalnya ada banyak pohon yang rindang dan saung-saung buat berteduh. Suasananya adem dan nyaman. Sangat cocok bagi Anda yang mau menghabiskan waktu liburan dari hiruk pikuknya suasana perkotaan.











Kemarin rombongan anak-anak TK Taman Hati, diajarin bagaimana cara menanam padi, bercocok tanam sampai menangkap koruptor ikan di kolam ikan. Yang paling seru itu waktu adegan menangkap ikan. Berbagai jurus dilakuin para bocah cuma buat nangkap ikan yang licin. Nggak cuma itu saja, mereka juga diajarin bagaimana cara merawat tanaman dan menjaga lingkungan agar lebih dekat dengan alam. Tenang saja, mereka akan dipandu dan didampingi sama staff-nya yang ramah loh.

 Di mata mereka, semua kolam itu sama... ckckck... sadar nak!



Sekali lagi, semua kolam di mata mereka itu sama. Camkan itu Rudolfo!!!









Nggak cuma itu saja, area bermain (playground) khusus untuk anak-anak juga tersedia disini, seperti permainan ayunan, perosotan dan lainnya.



Setelah puas belajar mengenal alam, anak-anak juga mencoba bermain flying fox dan naik perahu kano. "Capek sih, tapi seru", begitu kata anak saya dengan semangatnya.

Untuk informasi dan reservasi :
Hotline 24 jam : (021) 44647743 , 46289685
Mobile : 0812 8797 1661
Fax : (021) 75879963
Email : info@lubanasengkoloutbound.com

Instagram : @lubanasengkol

Jam operasional :
Senin - Jum'at : jam 09.00 - 18.00 wib.
Sabtu - Minggu : jam 09.00 - 20.00 wib.

*Harga yang tertera diatas merupakan harga update sampai bulan Maret 2016.

Semoga bermanfaat.

6 comments

Ini bisa menjadi alternatif untuk mengakrabkan antara ortu dan anak ya mas, tempat yang cocok untuk keluarga tentunya :)

Reply

Iya mba Wida, buat ngilangin penat dan peluh sejenak, cocok banget... Mau kesana???

Reply

buat anak mah cocok banget apalagi basah basahan gitu....

Reply

Anak basah-basahan, orang tuanya kering-keringan ya

Reply

Info nya sangat membantu kebetulan sekolah anak2 jumat ini pergi ke sana.

Reply

Senang dapat membantu, Terimakasih sudah mampir di blog saya

Reply

Post a Comment