Ini Form yang Harus Diisi Untuk Proses Pembuatan SKCK

Sebelumnya saya sudah pernah men-share artikel tentang cara membuat SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) yang baru maupun cara memperpanjang SKCK. Baca artikel : Cara Membuat SKCK. Di artikel tersebut, saya baru menuliskan tentang tatacara dan juga beberapa syaratnya saja. Sekarang muncul pertanyaan, apakah ada form yang harus kita isi di kantor kepolisian? Ada dong.


Bagi Anda yang ingin membuat SKCK baru atau memperpanjang SKCK di kantor kepolisian, siapkan syarat-syarat yang sudah disebutkan, lalu jangan lupa juga untuk membawa alat tulis (pulpen), uang buat bayar parkir & bayar biaya pembuatan SKCK.

Setelah datang di kantor kepolisian, jangan langsung ke bagian pembuatan SIM ya, kan mau bikin SKCK, ngapain juga ke bagian SIM. Tanyakan sama pak polisi yang berjaga, dimana bagian SKCK.

Setelah ketemu bagian pembuatan SKCK, nanti akan ada 3 lembar form yang harus diisi dan dikumpulkan lagi untuk data paling update di kantor kepolisian. Isi form dengan data yang akurat, jujur dan adil. Tulisan yang rapih dan mudah dibaca. Kalau tidak sanggup mengisi form, jangan sekali-kali melambaikan tangan ke kamera cctv atau phone a friend. Tanyakan saja langsung ke petugas yang berjaga. GITU AJA KOK REPOT...


Data diri yang harus diisi biasanya meliputi biodata diri, biodata pasangan (bagi yang sudah menikah), biodata orang tua, riwayat pendidikan, alamat tempat tinggal, bentuk wajah, no identitas (KTP) dan riwayat apakah pernah melakukan tindakan kriminal, misalnya ngajak nginep orang lain sambil ngelakuin hal-hal yang nggak senonoh atau ngajak ngopi sianida.

 Form diisi jika sudah mempunyai istri/suami. Tenang saja, form ini juga berlaku buat para jomblo kok


 Form khusus tindakan kriminal dan ciri-ciri fisik


Tuh, namanya saja Saiful Djamil, tapi fotonya cewek

Setelah semua diisi, nanti diserahkan lagi ke petugas. Selesai.

Semoga bermanfaat.

14 comments

semenjak jadi tukang sembako nggak pernah urusan sama kepolisian mas...sekarang ganti nama skck dulu skkb

Reply

Wah mending begitu mas Dwi, nggak pernah ketemu pak polisi, xixixi

Reply

Saipul jamil kok potonya cewek???
Itu dia abis dari thailand yak?

Reply
This comment has been removed by a blog administrator.

Itu sebelum ke Indonesia, xixixi. Itu asli dari sononya loh ya... Bukan editan

Reply

hahhahaha lucu jg si

Reply

Saya malas nih mas bikin soalnya saya pernah pas pertama mau bikin itu ngantrinya gak selesai selesai dan akhirnya saya memustukan untuk pulang saja.

Reply

Boleh nih mas hendra...sering bikin skck buat ngelamar kerjaan...udh jadi eh malah gak dipake karena gak jd nglmar...kadaluarsa..trus perpanjang lg malah gak dpangil2 krjaannya..bgtu seterusnya...hee.salam knal mas hendra dari kabar16...

Reply

Kalau bukan karena syarat buat lamar pekerjaan aku nggak mau lagi deh ke kantor polisi bikin skck ngantrinya kaya yang di bagi sembako aja sedikit agak ribet juga sih dulu pertama banget bikin skck mas hahah \=d/

Reply

mUDAH BIKIN skck, tapi antrianya panjaaaaaaaaaaang :D

Reply

Biasanya kalo ngantri itu saat momennya berbarengan sama para pencari kerja yang mau bikin SKCK mba Wida

Reply

Iya kadang antriannya sepanjang jalan kenangan

Reply

Salam kenal juga Mas. Tabahkan hatimu nak

Reply

Iya om lucu banget, saya aja sampe sedih berurai air mata

Reply

Post a Comment