Terungkap! Ini Alasan kenapa Lampu Sein Menyala Tidak Seusai Arah Beloknya

Bagi sebagian pengendara motor dan pengguna jalan lainnya, bertemu dengan Ibu-ibu yang mengendarai motor, seringkali membuat jantung ini deg-degan. Pasalnya, mereka seringkali belok tidak sesuai dengan lampu sein yang dinyalakan. Sein ke kanan, malah belok ke kiri, begitu juga sebaliknya, sein ke kiri eh malah belok ke kanan. 


Budaya berkendara seperti itu, tentu saja akan membahayakan diri sendiri dan juga orang lain. Bahkan uniknya, fenomena semacam ini, sudah banyak dibuat memenya di dunia maya loh.

Tapi tahukah Anda, jawaban dari fenomena ini sudah terpecahkan guys. Jawaban yang cukup menggelikan ini didapat dari salah satu netizen di Twitter setelah pengalamannya menegur langsung seorang pengendara motor yang hampir saja tertabrak.

Berikut postingannya, seperti yang saya kutip dari Brilio

Pas mau masuk kompleks tadi, hampir aja mobil kita nyeruduk motor dari belakang. Apa lagi alesannya kalo bukan karena simbak yang naik matic itu kasi lampu sen kiri tapi beloknya ke kanan. Karena simbak ini biasa nganter delivery ke rumah, ya kita tegor lah.

Me : Mbak, kalo belok kasi lampunya yang bener dong.
Simbak : Hehehe maap ya Teh, tadi udah kasih lampu kok.
Me : Masa belok kanan lampunya nyala yg kiri.
Simbak : *muka bingung* Masa, Teh?
Me : Yeee, makanya ampir ketabrak juga.
Simbak : Oh rusak kali ya lampunya, biasanya kali belok lampunya otomatis kok.
Me : *giliran gue yg konfyused* Eeh, gimana?
Simbak : Iya kan matic tuh asal dicetrekin (tombol lampu sennya-red) kita belok ke mana juga lampunya nyala sendiri ke kanan-kirinya, Teh. (Ini dia ngomong dengan nada ngasitau loh)


(Dan gue emang baru tau kalo matic jaman sekarang selain bisa pindah gigi sendiri juga bisa BACA PIKIRAN pengendaranya!)

Me : Jadi....selama ini kamu kalo belok2 ga pernah meratiin lampu sen yg nyala kanan atau kiri gitu?
Simbak : Kan udah otomatis Teeeh....Cetrekin trus kita tinggal belok ajaaa....namanya juga matiiiic
Me : K-KAYAKNYA BUKAN GITU DEH CARA KERJANYA MBAK

Ya demikianlah.
Setelah dijelasin sih moga2 simbak gak lagi asal belok ya.

Tapi aku terharu, gais, soalnya ini mungkin salah satu penjelasan misteri kenapa suka ada ibu2 naek Mio yang belakbelok ga sesuai lampu sennya. Semoga suatu hari gue juga bisa memecahkan misteri ibu2 yang nganggep jilbab bisa berfungsi ganda sebagai helm.


Dan semoga saja penjelasan si mbak diatas bukan sebagai alasan yang dibuat-buat ya guys, tapi memang murni dari ketidaktahuannya tentang bagaimana cara mengendarai motor yang benar. Dan yang paling penting, kendarai motor dengan bijak serta keahlian yang baik ketika berada di jalan. 

Bagaimana menurut pendapat Anda?

Semoga bermanfaat...

Baca juga artikel : 

10 Alasan MotoGP Dilarang di Indonesia
Kenaikan Harga BBM

6 comments

oh gitu toh
dikira matic itu motor otomatis kali
berarti kalo gw naek motor matic trus pengen ngerem engga usah tarik ruas remnya dong

Reply

Ya gitu deh... Arti kata 'matic' ditelan mentah2 sama para kaum ibu2....

Reply

Pantes saja nggak memperhatikan lampu sen,,,dikiranya lampunya otomatis juga,,,parah deh ibu ibu

Reply

Ya gitu deh, korban teknologi yang bernama matic...

Reply

Hahaha masa iya sih sekarang motor matic lampu sennya udah otomatis nyala sendiri kalau mau belok bukannya ada tombol buat nentuin arah belok ke kiri dan ke kanan ya, setahu aku sih hehe.

Tapi ya ke simbak nya juga jangan seudzon sih daripada nanti terjadi hal-hal yang tidak di inginkan :D

Reply

Entah hanya alasan yang dibuat-buat atau emang nggak tau sama sekali.. Hehehe

Reply

Post a Comment