Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pentingnya Mengantar dan Menjemput Anak Ketika Sekolah

Manfaat Positif Mengantar dan Menjemput Anak - Blog Mas Hendra

Setiap ada kesempatan, saya memiliki rutinitas di pagi hari untuk selalu mengantar anak saya yang masih TK berangkat sekolah di pagi hari. Meskipun jarak dari rumah ke sekolah sangat dekat, namun demi kesejahteraan bersama, saya selalu memberikan proteksi level advance kepada anak saya. Yah ibarat sebuah Asuransi, selalu memberikan perlindungan yang terbaik. Tsaaah...


Tidak diperlukan sebuah kendaraan roda empat ketika mengantar anak saya, cukup hanya dengan berjalan kaki, sambil menikmati manfaat dahsyat dari sinar matahari di pagi hari. Baca juga -> Manfaat Sinar Matahari Pagi Bagi Bayi

Tindakan defensif yang saya lakukan cukup beralasan, mengingat kejahatan terhadap anak selalu saja mengintai kapan pun dan dimana pun. Sebuah alasan klasik yang seolah memperkuat argumen saya untuk selalu mengantar anak saya ke sekolah.

Komunikasi yang baik harus selalu terjalin antara orang tua dengan si anak, pun begitu juga ketika saya mengantar anak bersekolah, sebuah percakapan ringan di pagi hari (minimal masalah panggung politik di negeri ini), selalu saja menemani dan membuat kami bertambah akrab dan sinkron. Dengan begitu, anak saya selalu merasa mendapatkan perhatian yang penuh, sekalipun ketika sedang berada di luar rumah.

Banyak manfaat yang didapat ketika kita (sebagai orang tuanya) yang mengantar atau menjemput langsung putra putrinya ketika akan bersekolah, diantaranya adalah :

1. Anak-anak akan merasa aman dan nyaman
2. Membuat hubungan komunikasi yang semakin baik
3. Terhindar dari ancaman kejahatan di luar rumah
4. Dapat mengontrol dan mengawasi anak-anak dengan baik
5. Orang tua juga dapat meningkatkan komunikasi yang baik dengan pihak sekolah

Kesibukan yang super padat, terkadang membuat hubungan antara orang tua dengan anak-anak menjadi kurang erat, sehingga membuat komunikasi kurang baik. Bahkan untuk urusan antar jemput sekalipun. Tidak jarang, para orang tua justru memanfaatkan jasa antar jemput bagi putra putrinya yang bersekolah.

Kalau memang memungkinkan dan memiliki banyak waktu, yuk mulai sekarang antar jemput si kecil secara intens agar terhindar dari kejahatan yang selalu saja mengintai di sekeliling kita. Seperti yang belakangan ini mulai marak lagi. 

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Pentingnya Mengantar dan Menjemput Anak Ketika Sekolah "