7 Perusahaan Amerika Ini Mendukung Gerakan LGBT

Kaum LGBT (Lesbian Gay, Biseksual dan Transgender) sepertinya semakin mendapat tempat di hati bagi sebagian orang di dunia. Bahkan di Indonesia pun demikian. Kabar buruknya, komunitas internasional juga mendukung berkembangnya LGBT di dunia.

Tidak itu saja, dukungan juga hadir dari pemerintahan negara Barat dan beberapa perusahaan ternama di dunia, mulai dari Amerika Serikat dan sejumlah negara di Eropa.

Seperti dilansir dari Huffingtonpost, berikut adalah daftar perusahaan besar di Amerika Serikat yang mendukung gerakan LGBT :


1. FACEBOOK

Kantor Facebook - Blog Mas Hendra
picture : indogamers

Untuk mendukung gerakan LGBT, Facebook memberikan emoticon pelangi yang menunjukkan kebanggaan identitas sebagai pengguna Facebook yang LGBT. Selain itu, Facebook juga membantu pengguna LGBT dengan mengeluarkan hastag #PrideConnectUs. Dan seorang Mark Zuckerberg selaku pendiri Facebook pun ikut menggunakan hastag tersebut.


2. APPLE

Kantor Apple - Blog Mas Hendra
picture : sidomi.com

Apple merupakan salah satu perusahaan besar di Amerika yang mendukung gerakan LGBT, sesaat setelah Mahkamah Agung AS melegalkan pernikahan sesama jenis. Sebelumnya, di tahun 2013 perusahaan yang bergerak di bidang teknologi digital ini juga ikut mendukung gerakan kesetaraan pernikahan sesama jenis yang sempat ramai dibicarakan. 

Tidak itu saja, untuk mendukung gerakan kesetaraan gender, pihak perusahaan Apple bahkan rela menggelontorkan dana 100 ribu dollar AS untuk mengadakan kampanye dalam melawan kelompok yang menolak pernikahan sesama jenis.


3. INSTAGRAM

Instagram - Blog Mas Hendra
picture : tekno.liputan6.com

Di tahun 2013 lalu, Instagram secara resmi menyatakan untuk mendukung gerakan LGBT, sesaat setelah Mahkamah Agung AS menjatuhkan keputusan penting perihal pembatalan Defense of Marriage Act, undang-undang pembatasan pemerintah federal atas pernikahan sesama jenis.

Peristiwa ini didokumentasikan di Instagram oleh ribuan orang yang berkumpul di depan Mahkamah Agung. Bahkan beberapa dari mereka rela berkemah sepanjang malam demi mendengar keputusan tersebut.


4. STARBUCKS

Kantor Starbucks - Blog Mas Hendra
picture : internasional.republika.co.id

CEO Starbucks, Howard Schultz menegaskan untuk berusaha berpikiran terbuka, inklusif dan berpikiran maju dalam mendukung kesetaraan pernikahan sesama jenis dan juga dalam mendukung gerakan LGBT.

“Hari ini putusan Mahkamah Agung mendukung kesetaraan pernikahan yang membuat saya bangga menjadi orang Amerika, dan terutama bangga Starbucks telah mengadvokasi kesetaraan dan inklusi untuk semua mitra kami selama 44 tahun terakhir,” ujar Howard Schultz, ketika menyikapi dukungan Mahkamah Agung AS yang melegalkan pernikahan sesame jenis pada 26 Juni 2013 lalu.


5. NIKE

Kantor Nike - Blog Mas Hendra
picture : original.co.id

Perusahaan yang mendukung gerakan LGBT berikutnya adalah Nike. Nike secara resmi menyatakan : “Nike Inc., telah lama mendukung pengakuan sipil terhadap sesame jenis pernikahan, kemitraan domestik dan tempat kerja tanpa diskriminasi, dan kami senang bahwa Mahkamah Agung telah memutuskan untuk mendukung kesetaraan hak pernikahan sesama jenis. Nike Inc., mendukung dan menandatangani koalisi bisnis singkat amicus, menentang Defense of Marriage Act, karena kita adalah perusahaan yang berkomitmen untuk keragaman dan inklusi, dan kami juga percaya bahwa semua karyawan harus diperlakukan sama.”


6. MICROSOFT

Kantor Microsoft - Blog Mas Hendra
picture : hornas.co

Microsoft memiliki komunitas khusus karyawan yang LGBT yang tergabung dalam Gay and Lesbian Karyawan Microsoft (GLEAM) yang telah diresmikan perusahaan sejak 1993. Setelah Mahkamah Agung AS melegalkan pernikahan sesama jenis, perusahaan Microsoft pun ikut mendukung keputusan MA Amerika tersebut.


7. GOOGLE

Kantor Pusat Google - Blog Mas Hendra

Google juga sempat memberikan dukungannya terhadap gerakan LGBT dengan membuat kotak pencarian yang berwarna pelangi. Ketika pengguna mencari kata ‘Gay’ di Google, maka pencarian itu dengan sendirinya ditempatkan dalam kotak khusus berwarna pelangi, sebagai bentuk dukungan gerakan LGBT.


Semoga bermanfaat.

4 comments

mas hendra engga ikut mendukung? hahahah

Reply

Ih cucok bo...! Hahaha, najis amat mas. LGBT itu kan dilarang agama & dilaknat

Reply

Facebook sama google mendukung ya? Parah banget...tapi mau gimana lagi

Reply

Gimana ya mas Dwi, padahal kita sehari-hari pakai Facebook dan Google, tapi di sisi lain secara nggak langsung malah seolah ikutan ngedukung LGBT.... simalakama

Reply

Post a Comment