Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Ojek Online : Berkat Gojek, Kami Jadi Mudik!

Semenjak diluncurkannya bisnis jasa ojek online, khususnya Gojek pada tahun 2011, sedikit banyak telah membantu masyarakat untuk menunjang segala aktivitasnya agar terasa lebih efisien.

Para Driver Gojek - Blog Mas Hendra
Pasukan driver Gojek yang siap mengantar penumpang ke tujuan. (foto : liputan6.com)

Cepat dan efisien, mmm... mungkin itulah yang menjadi alasan bagi masyarakat untuk beralih menggunakan jasa ojek online ini, ketimbang naik angkutan umum yang jalannya lama karena mau tidak mau tetap akan terjebak kemacetan. Berbeda dengan motor yang jalannya gesit dan dapat mempersingkat waktu.

Seperti yang pernah saya alami ketika akan mudik ke kampung halaman istri saya di kota Bahari, yakni kota Tegal.

Waktu itu saya berencana jalan mudik di pagi hari dengan menggunakan angkot, yang ndilalah waktunya justru berbarengan dengan orang-orang yang berangkat kerja, alhasil jalanan pun sangat padat dan macet. Wah, kalau macet begini, bisa-bisa kami ketinggalan bus. Pikir saya waktu itu.

Sekedar informasi, kami memang terbiasa mudik ke kota Tegal menggunakan bus Dewi Sri dari Jalan Haji Ipin, Pondok Labu. Yang notabene cuma ada 2 unit bus, satu bus tujuan ke Tegal (Yomani) dan satu lagi biasanya tujuan ke Pemalang.

Jadwal keberangkatan bus paling cepat jam 7.30 pagi dan pada malam hari jam 19.30. Saat ini kebanyakan armada Dewi Sri (dan juga armada lainnya) memanfaatkan jalur tol Cipali. Alasannya pun beragam, selain untuk menghindari kemacetan di jalur Pantura, biasanya juga untuk mempersingkat waktu tempuh serta untuk menghindari para pengamen dan pedagang asongan yang berserakan di jalur Pantura.


Kembali ke permasalahan awal, belum begitu jauh perjalanan, kami pun berinisiatif untuk turun dari angkot lagi, karena angkot terjebak kemacetan yang cukup parah. Sedangkan waktu semakin mepet, takut ketinggalan bus.

Setelah turun dari angkot, melalui smartphone, saya pun langsung memesan 2 Gojek untuk mengantar kami ke tujuan. Selang 5 menit kemudian, dengan wajah penuh sumringah mirip banget sama jomblo yang baru nemuin belahan jiwanya, para driver Gojek pun datang dan langsung mengantar kami secara beriringan. Penasaran bagaimana cara order Gojek?? Baca artikel -> Pengalaman Cara Order Gojek

Kalau seandainya saja kami masih tetap naik angkot ke Pondok Labu, pasti kami sudah ketinggalan bus dan gagal mudik pada hari itu. Alhamdulillah, dengan menumpang ojek, kami pun tiba di lokasi tepat waktu. Berkat Gojek, kami jadi mudik!.

Saya pribadi sudah merasakan manfaat dari jasa ojek online ini. Cepat, simpel, efisien dan harganya relatif terjangkau. Bagaimana dengan Anda??

Nah mungkin muncul pertanyaan, kenapa kami tidak memanfaatkan jasa ojek online semenjak dari rumah?! Jawabannya : Karena tidak kepikiran dari awal, hahaha... Kabuuur! *takut dilempar bata sama blogger lain. :-D

Posting Komentar untuk "Manfaat Ojek Online : Berkat Gojek, Kami Jadi Mudik!"