Bagi Seorang Blogger, Gambar Bisa Menjadi Sebuah Artikel

Penampakan Gambar Sederetan Kucing - Blog Mas Hendra

Kreativitas seolah tidak dapat dipisahkan dari setiap aktivitas seorang blogger, mulai dari mencari inspirasi, mendapatkan ide dan menulis artikel. Dan tentu saja kreativitas menjadi salah satu modal penting bagi seorang blogger, tentu saja disamping kemampuan dalam mengolah kata menjadi sebuah artikel. 


Bagi sebagian blogger yang terbilang masih newbie seperti saya, kerap kali dihadapkan dengan masalah kebuntuan ide ketika akan menulis sebuah artikel. Alasan yang cukup klasik adalah tidak dapat menemukan sebuah inspirasi, sehingga produktivitas dalam menulis artikel akan sedikit terkendala. Dan hal ini secara tidak langsung akan berpengaruh pada besarnya tingkat pengunjung blog. Baca juga -> Ruginya Jarang Update Blog

Padahal sejatinya inspirasi itu sangat banyak kalau kita mau menggali lebih dalam lagi. Tidak percaya? Coba lihat di sekeliling kita, apa yang Anda temukan? Benda apa saja yang Anda lihat? Apakah ada kejadian di sekeliling Anda? Semua hal tersebut bisa saja mendatangkan inspirasi untuk menulis artikel loh. 

Bahkan, hanya dari sebuah gambar saja, seorang blogger bisa mendapatkan inspirasi yang bisa ditulis untuk menjadi sebuah artikel.

Coba tengok kembali koleksi gambar yang berhasil diabadikan oleh smartphone Anda. Dan pastinya setiap gambar di dalam smartphone Anda merupakan momen-momen yang mungkin saja memiliki nilai penting untuk diabadikan. Kenapa tidak mulai dari sekarang untuk menceritakan gambar tersebut menjadi sebuah artikel. Sebagai contoh, dari gambar sebuah kendaraan, seperti mobil atau motor, Anda dapat menulis artikel tentang tips mudik naik motor atau mobil. Materi tulisan dapat Anda temukan di Google dan konten artikel dapat Anda tulis dengan memakai gaya bahasa Anda.

Ada banyak cara untuk menulis artikel. Salah satunya adalah menggunakan media gambar sebagai inspirasi. Karena menurut saya pribadi, bagi seorang blogger, gambar bisa menjadi sebuah artikel. Semuanya tergantung bagaimana tingkat kreativitas yang kita miliki untuk mengolah gambar dan tulisan menjadi satu artikel yang semoga saja dapat bermanfaat bagi orang lain.

Yuk kita memulai kreativitas dari koleksi gambar di smartphone.

Semoga bermanfaat.


8 comments

Saya sudah lama mempraktekkannya mas enak loh nggak banyak mikir soalnya tinggal mengembangkan idenya saja makanya saya kalau kemana mana selalu bawa hp mas kalau ada yang unik kamera langsung beraksi

Reply

Blogger yang kreatif apa saja bisa jadi bahan artikel ya mas

Reply

Siip lah, salah satu modal pendukungnya ya kamera handphone ya mas, lumayan bisa dijadiin artikel....

Reply

Iya mas, demi yang namanya update blog, apapun dijadiin artikel

Reply

Betul! Setuju. Penulis yang peka juga begitu kok. Dari hal-hal kecil, gambar misalnya, bisa terlintas satu kata dasar untuk memulai tulisan. :D

Reply

Iya neng deva. Baru nongol lagi si boss

Reply

Apapun dan tetap menghadirkan informasi yang positif bagi masyarakat luas ya kang, mantap lah

Reply

Post a Comment