Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Waktu Terbaik Untuk Menulis Artikel

Jam - Blog Mas Hendra

Menulis artikel tentu membutuhkan yang namanya waktu. Namun terkadang karena kesibukan yang melanda, menyebabkan kegiatan menulis artikel menjadi tertunda, dan akhirnya sudah bisa ditebak, kegiatan ngeblog pun menjadi terhambat. 


Bagi Anda yang cukup kesulitan mencari waktu yang tepat untuk menulis artikel, saya akan berbagi sedikit tips sederhana mengenai kapan waktu terbaik untuk menulis artikel, agar kegiatan ngeblog kita tidak terhambat.

01. Ketika mendapat inspirasi

Ketika Anda mendapatkan inspirasi, segeralah menulis agar inspirasi tersebut tidak menghilang atau lupa lagi. Karena seperti yang kita tahu, bahwa inspirasi yang muncul tiba-tiba, sangat baik bila Anda langsung menuliskannya pada blog.

Bila tidak sempat menulis blog di laptop/PC, Anda bisa menggunakan media kertas atau smartphone untuk menuliskan sementara inspirasi yang muncul. Baca -> Inspirasi Ngeblog Hilang Seketika?? Ini Solusinya

02. Semangat menulis meningkat

Semangat menulis yang sedang tinggi, dapat dimanfaatkan untuk menulis artikel. Jangan sampai Anda menyia-nyiakan kesempatan menulis ketika semangat menulis sedang tinggi. Buatlah satu atau dua artikel lalu mem-publish-nya di blog, dengan cara seperti ini, blog Anda akan tetap update. Bagaimana bila semangat menulis naik turun, baca solusinya di sini -> Semangat Menulis Menurun, Lakukan 4 Kegiatan Ini!

03. Waktu luang

Manfaat waktu luang Anda untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat, salah satunya ya menulis artikel. Dengan waktu luang yang Anda miliki, Anda tentu merasa lebih leluasa untuk menulis satu atau dua artikel sekaligus. Dengan begini, blog Anda akan tetap update.

04. Pagi hari (setelah waktu subuh)

Melakukan aktivitas pada waktu fajar (sebelum subuh), merupakan waktu yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. karena dapat memperlancar aliran darah dan juga memperbaiki sistem kardiovaskuler. Terlepas dari itu semua, gunakan kesempatan waktu pagi hari untuk menulis artikel, mumpung otak masih fresh. Iya kan??

05. Internet lancar

Bila jaringan internet lancar dan kuota melimpah, manfaatkan kesempatan ini untuk segera menulis artikel. Karena yang namanya jaringan internet, terkadang menemui kendala, seperti jaringan yang tidak stabil. Jadi sebaiknya segeralah menulis artikel ketika internet lancar dan kencang.

Nah itulah beberapa waktu terbaik untuk menulis artikel. Jangan sampai karena tidak ada waktu untuk menulis, menyebabkan blog Anda menjadi terbengkalai. Karena sejatinya ada saja waktu untuk menulis artikel, tergantung bagaimana Anda mengaturnya.

Semoga bermanfaat. 


Posting Komentar untuk "Waktu Terbaik Untuk Menulis Artikel"