Wisata Kuliner Malam Hari di Jakarta

Penampakan Kota Jakarta di Malam Hari - Blog Mas Hendra


Berbicara masalah kota Jakarta, sepertinya tidak akan ada ujungnya, selalu saja ada cerita menarik dari setiap aspek kehidupan untuk diungkapkan ke ranah publik. Tidak heran, kota Jakarta seolah menjadi magnet tersendiri bagi siapa saja yang belum mengetahui "wajah aseli" kota ini.

Banyak hal menarik dapat kita temukan di kota Jakarta, mulai dari tempat wisata, pusat perbelanjaan yang semakin menjamur, gedung-gedung tinggi, masalah kehidupan sosial bahkan sampai pada wisata kuliner yang bertebaran hampir di setiap sudut kota ini.
Berbicara masalah wisata kuliner, terdapat beragam tempat jajan asyik di sudut kota Jakarta yang bisa Anda nikmati, baik siang hari maupun mulai malam hari. Ya betul, di kota Jakarta, malam hari pun Anda masih dapat menikmati jajanan-jajanan dengan harga yang cukup terjangkau. Tidak heran sih, kota Jakarta kan kota yang tidak pernah tidur, sehingga aktivitas pada malam hari pun masih tetap menggeliat di sebagian besar sudut kota Jakarta.

Nah bagi Anda yang tertarik untuk menikmati dan merasakan atmosphere suasana malam, khususnya wisata kuliner malam hari di Jakarta, saya akan sharing satu tempat kuliner yang mungkin dapat dijadikan rekomendasi untuk Anda sekeluarga maupun rekan-rekan.

Salah satu tempat nongkrong yang asyik di malam hari terdapat di daerah Sabang, atau tepatnya berada di jalan H. Agus Salim, Jakarta Pusat. Lokasinya tidak begitu jauh dari Mall pertama yang dibangun di kota Jakarta, yakni Mall Sarinah.



Makanan yang dijual di Sabang menggunakan konsep kaki lima pinggir jalan dengan harga yang relative cukup terjangkau. Namun selain itu, banyak juga ditemui restoran maupun cafĂ© di sekitar jalan Sabang.




Beberapa jajanan yang cukup popular yang dapat Anda nikmati pada malam hari :

- Nasi goreng kambing Kebon Sirih
Picture taken from pasarmalamkomalidah.blogspot.co.id


- Warung soto ceker dan ranjau pak Gendut
Picture taken from traveltroopers.wordpress.com


- Bubur ayam Sabang Bang Roby asli Betawi
Picture taken from craved.com


- Raja bebek bakar 21
Picture taken from id.openrice.com


- Gudeg asli Yogya Ibu Laminten
Picture taken from vemale.com

- Bakmi Roxy
Picture taken from vemale.com

- Martabak Bangka Komeng
Picture taken from rizkafenadania.tumblr.com


Selain itu masih banyak jajanan lainnya, seperti bakso, roti bakar, nasi goreng, ayam/bebek goreng, bakso dan lain sebagainya. Saya sendiri sudah pernah mencoba untuk nongkrong di kawasan Sabang ini walau baru dua kali, hehehe...

Sejatinya kehidupan malam di kota Jakarta justru akan semakin "hidup" di saat menjelang hari libur, terutama di malam minggu, berbagai sudut kota Jakarta seakan sesak dipenuhi dengan beragam aktivitas masyarakatnya yang entah kapan akan berakhir. Contohnya seperti di kawasan jalan Sabang tersebut.

Hmmm... Julukan sebagai "Kota Yang Tidak Pernah Tidur", memang sangat pantas disematkan untuk kota ini.

10 comments

Warung soto ceker pak gendut kayaknya enak tuh mas

Reply

Kayaknya sih mas. Apalagi kalo malam-malam makan yang hangat plus ➕ segar. Saya sendiri belum nyoba, hehehe

Reply

kalo di jakarta jajanan itu banyak banget ya, mau dari kaki lima sampe restoran, harga nya juga bervariatif, enak kalo tinggal disana hehe

Reply

Cocok aja di juluki dengan kota yang tak pernah tidur soalnya dari mulai terbit matahari dan terbenam matahari selalu rame aja :)

Reply

Yup betul banget, bisa dibilang nggak mengenal matahari, hehehe....

Reply

Banyak banget mba Defa, saking banyaknya sampe bingung mau beli jajan apa...

Reply

Wih enak-enak tuh makanannya, hampir semua favorit. Kalo kesana mungkin pulang-pulang kekenyangan ya.
Tapi yang aku tau cuma Nasi Goreng Kambing doang, pernah lihat di TV haha :D

Reply

Kalo nasgor kambing, saya nggak doyan, hehehe

Reply

sepanjang jalan Sabang itu memang banyak kuliner yang enak :)

Reply

Post a Comment