Dukung Desainer Indonesia di Fashion Crowd Challenge 2015



HALLO PARA DESAINER INDONESIA!!!

Melalui artikel sederhana ini, saya akan mengabarkan sebuah berita gembira, khususnya buat kamu para desainer fashion Indonesia. Bagi kamu yang memiliki hobi terhadap dunia desainer fashion, namun kesulitan untuk mengembangkan hasil rancangan desainmu, sekarang kamu berkesempatan untuk mewujudkan impianmu menjadi desainer ternama dengan mengikuti sebuah kompetisi global yang memang dikhususkan untuk para pecinta desainer fashion. Penasaran?? Lanjut baca terus artikelnya ya...


Jumpa pers Fashion Crowd Challenge di Beranda Café, Jakarta Selatan

Belum lama ini, tepatnya tanggal 01 September 2015, bertempat di salah satu Café di bilangan Jakarta Selatan, sebuah even berskala internasional yang bernama Fashion Crowd Challenge atau disingkat FCC, resmi diluncurkan.

APA ITU Fashion Crowd Challenge?


Fashion Crowd Challenge adalah sebuah kompetisi fashion global yang bertujuan untuk menggabungkan fashion dan teknologi kecerdasan kolektif. Pada even ini para desainer fashion akan memperoleh penghargaan dari hasil voting masyakarat secara global.


Fashion Crowd Challenge memberikan kesempatan yang seluas-luasnya bagi kamu para desainer fashion baru atau pemula di Indonesia untuk mewujudkan mimpi menjadi desainer fashion ternama. Fashion Crowd Challenge ini dapat dikatakan sebagai perantara antara para desainer fashion dengan masyarakat global yang akan menilai secara langsung hasil karya para desainer tersebut.

APA MISI Fashion Crowd Challenge?

Misi Fashion Crowd Challenge adalah untuk mencari para desainer fashion yang memiliki bakat terpendam dan mengenalkannya kepada dunia internasional. Fashion Crowd Challenge merupakan kompetisi desainer fashion dengan cara yang terbilang unik, yakni hasil rancangan desain yang telah kamu submit, akan dinilai oleh masyarakat global dan juga para desainer fashion lainnya.


APA SAJA SYARAT MENJADI PESERTA Fashion Crowd Challenge? 



Peserta Fashion Crowd Challenge terbuka untuk umum dan gratis. Tidak perduli apa latar pendidikan dan profesi kamu, yang penting usia kamu 14 tahun atau lebih (tidak dibatasi) dan memiliki minat terhadap dunia fashion, maka kamu bisa ikut bergabung di kompetisi Fashion Crowd Challenge 2015. Kapan lagi kamu bisa mempersembahkan hasil rancangan desain milik kamu kalau bukan sekarang. Selain menjadi desainer fashion, Fashion Crowd Challenge juga memberikan kesempatan kepada masyarakat global untuk berpartisipasi menjadi model maupun juri yang akan menilai para desainer lainnya.

BAGAIMANA CARA MENGIRIM RANCANGAN DESAIN KE Fashion Crowd Challenge?

Untuk mengirim gambar maupun video rancangan desain kamu, caranya pun cukup mudah. Ikuti saja langkah-langkah di bawah ini :

1. Buka website : www.fashioncrowdchallenge.com.

2. Ubah pengaturan bahasa, berhubung tidak ada bahasa Indonesia, maka kamu dapat memilih bahasa Inggris.




3. Klik Create account untuk membuat akun baru.


4. Kamu bisa membuat akun baru dengan menggunakan akun Facebook maupun LinkedIn kamu. Atau juga bisa membuat akun baru dengan memasukkan alamat email kamu.


5. Kirimkan notifikasi melalui email.


6. Kemudian cek inbox email kamu.


7. Klik menu FCC 2015.


8. Klik Submit your design untuk mengirimkan karya desain kamu.


9. Harap mengisi biodata diri kamu pada menu Basic Info (2 steps).



10. Klik Submit your portfolio untuk mengirim biodata diri kamu.


11. Terdapat dua pilihan untuk melakukan resgistrasi, perorangan atau team. Pilih salah satu.


12. Bila kamu registrasi sebagai team, harap isikan biodata team kamu pada menu Team Info. Pada step ini, kamu diminta untuk mengisi : Nama Team dan Anggota Team


13. Pada menu Design Info, kamu diminta untuk mengisi : Kategori, Target Pelanggan, Judul, Deskripsi Singkat, Foto, Deskripsi Lengkap bahkan sampai Video (Opsional).





14. Bila sudah, klik Done.


15. Jangan lupa untuk membaca dan memahami peraturan yang tertulis mengenai Terms and Conditions serta Privacy Policy, lalu klik I agree to the above and wish to register.


16. Proses registrasi telah selesai. Kamu akan mendapatkan nomor registrasi peserta.


KAPAN PENILAIAN DAN PENGUMUMAN PEMENANG KOMPETISI Fashion Crowd Challenge?

Setelah mendaftar dan mengirimkan gambar/video rancangan desain kamu, langkah selanjutnya, harap catat baik-baik agenda penting dari kompetisi Fashion Crowd Challenge 2015 berikut ini : 

Pengiriman Desain (Design Submission)
10 September - 07 Oktober 2015
__________________
Penilaian/Evaluasi (Crowd Evaluation)
08 Oktober - 15 Oktober 2015
__________________
Pengumuman Pemenang (Announcement of Winners)
16 Oktober 2015
_______________________


APA BENEFIT MENGIKUTI KOMPETISI Fashion Crowd Challenge?

Selain pengalaman berharga yang akan kamu dapatkan, terdapat beberapa benefit/keuntungan lainnya bila kamu mengikuti kompetisi ini. Apa sajakah itu?

1. Introduce Your Designs (kenalkan desain kamu)

FCC mendukung kamu untuk mewujudkan mimpimu dengan mengenalkan hasil rancangan desain kamu ke dunia. Biarkan masyarakat global yang akan menilai dan mengevaluasi hasil rancangan desain kamu secara adil.



2. Develop Your Designs (kembangkan karya desain kamu)

kamu akan menerima laporan hasil evaluasi dari masyarakat global maupun desainer lainnya atas rancangan desain yang telah kamu kirimkan ke Fashion Crowd Challenge. Hebatnya lagi, FCC memfasilitasi seluruh peserta fashion desainer untuk selalu terhubung dengan seluruh fan secara global melalui sebuah komunitas yang telah disediakan.


3. Become a Global Rising Star (jadilah seorang bintang)

FCC juga menjanjikan untuk memberikan kesempatan kepada para desainer untuk mengikuti debut secara global. Khusus untuk pemenang terpilih, akan diberikan kesempatan untuk menghadiri FCC's Global Fashion Show dan melakukan sesi pemotretan dengan majalah fashion global. Keren banget kan.


APA SAJA HADIAH YANG DIDAPATKAN?

Nah ini nih yang ditunggu-tunggu. Yang namanya kompetisi, sudah pasti ada hadiahnya. Hadiah apa saja yang akan kamu dapatkan? 



Juara pertama : USD 100.000 
Juara kedua    : USD   30.000
Juara ketiga    : USD   20.000
Juara harapan : USD     5.000


Tunggu apa lagi? Ayo segera daftarkan dan jangan sia-siakan kesempatan emas untuk menjadi pemenang dalam Fashion Crowd Challenge, karena siapapun bisa menjadi pemenang. Jangan sampai rancangan desain fashion kamu hanya berhenti pada sebuah sketsa saja, buktikan kepada dunia, bahwa DESAINER INDONESIA MAMPU!!!

Buat kamu yang mengaku pecinta fashion, ayo dukung desainer Indonesia dalam kompetisi Fashion Crowd Challenge 2015 melalui hastag #dukungfashionindonesiafcc2015 di Twitter. 

Dukung juga desainer fashion Indonesia melalui akun sosial media Fashion Crowd Challenge 2015 :
Twitter        @fcc_indonesia
Facebook    fccindonesian

Artikel ini diikutsertakan dalam kompetisi blog yang diselenggarakan oleh FCC BLOG COMPETITION 2015 BY NHC sekaligus untuk mendukung desainer fashion Indonesia.



Sumber referensi dan gambar :

https://drive.google.com/folderview?id=0B5cq81uwmTF9XzFJYk5TUUxNdDg&usp=sharing
http://gayahidup.republika.co.id/berita/gaya-hidup/trend/15/09/02/nu1bkm359-fashion-crowd-challenge-resmi-diluncurkan



10 comments

Btw adik saya Desiner loch mas,,, sudah tak suruh ikut,, siapa tau menang :D

Reply

Keren. Semoga menang ya mas... Aamiin

Reply

Buset hadiahnya dollar, lahan basah nih buat para desiner

Reply

Iya nih. Dollar lagi naik daun pula, sayang aja saya nggak bisa desain fashion.....

Reply

Ayo ayo para desainer muda yang punya kemampuan bisa ikutan acara ini siapa tahu kalian bisa sukses di bantu dengan acara tersebut. Betul ga mas hen?

Reply

Iya mba. Harus kasih semangat biar poll...
Mba wida nggak ikutan??

Reply

Kesempatan emas nih buat desainer muda indonesia untuk unjuk gigi dapat hadiah lagi

Reply

Iya nih, mas Dwi nggak ikutan juga??

Reply

Post a Comment