Jalan Jalan ke Jungle Land, Sentul

Penampakan Tiket Masuk Jungle Land - Blog Mas Hendra


Sedikit banyak meniru kelakuan para elit yang hobi plesiran keluar negeri, maka saya sebagai rakyat jelata yang harmonis, eksotis dan cukup kritis, pun tidak mau kalah. Namun yang menjadi tujuan kali ini bukanlah ke negeri Inggris atau Amerika apalagi Ameromlah, melainkan hanyalah sebuah wahana bermain di kawasan Sentul, Bogor. Namanya Jungle Land. Tidak diperlukan anggaran yang super besar dan fasilitas super mewah untuk jalan-jalan ke tempat ini, apalagi sampai menggunakan anggaran belanja negara. Cukup dengan anggaran dari tempat saya bekerja.


Jungle Land ini bisa dibilang memiliki banyak kemiripan dengan Dufan. Sama-sama memiliki Kincir Raksasa, Roller Coaster dan juga sama-sama dipenuhi komunitas cabe-cabean dan juga biang cabe.

Outing dibagi menjadi tiga kali keberangkatan, mulai dari hari Jum'at (11/09/15) sampai hari Minggu (13/09/15). Dan kebetulan saya kebagian berangkat pada hari Sabtu. Setiap keberangkatan, rombongan menggunakan dua buah bus berwarna biru.

Penampakan Dua Buah Bus Warna Biru - Blog Mas Hendra
Persiapan sebelum berangkat, melakukan absensi dan pengecekan

Rombongan berangkat dari tempat kerja (bundaran HI) sekitar pukul 07.00 pagi. Perjalanan kali ini diselenggarakan dengan tjara seksama dan dalam tempo jang sesingkat-singkatnja, ini kenapa malah jadi mirip teks proklamasi sodara-sodara. Karena pagi itu belum nampak kemacetan yang berarti di jalan tol Jagorawi. Kedua bus pun tidak perlu pengawalan polisi (bahasa kerennya Voorijder) layaknya mengawal rombongan ORANG BERDUIT yang terbilang cukup arogan.

Bagi pengguna kendaraan pribadi, dapat melalui jalan tol Jagorawi, lalu keluar di pintu tol Sentul City. Bagi yang naik motor bisa lewat jalan raya Bogor, belok kiri lewat jalan alternatif Sentul, lalu lewat jalan Babakan Madang, terus sampai ketemu jalan M. H. Thamrin atau tepat di depan Mall Bellanova, Sentul, lalu belok kiri kearah Jungle Land. Bagi yang naik kendaraan umum atau bahasa Libya-nya disebut angkot, bisa juga naik bus APTB jurusan Sentul City. Khusus untuk hari Minggu, bus APTB tidak beroperasi sebanyak hari-hari biasa. Dan bagi yang jomblo bisa lewat mana saja, terserah sampeyan....

Terdapat fasilitas free shuttle atau antar-jemput khusus pengunjung yang akan mengunjungi Jungle Land, dengan rute Mall Bellanova-Jungle Land yang dimulai pukul 09.00. Disarankan bagi pengunjung yang akan menggunakan jasa free shuttle untuk melakukan PRE-ORDER dengan menghubungi CALL CENTER +6221-29311313.

Berikut adalah jadwal dan rute bus APTB yang beroperasi di Sentul City :

Jadwal dan Rute Bus APTB yang Beroperasi di Sentul City
Picture taken from jungleland.co.id


Sampai di lokasi, rombongan pun turun dari bus dan langsung DIRUQYAH mendengarkan wejangan serta instruksi dari Ustadz panitia sebelum menjelajah seluruh area Jungle Land. Dan seperti kebiasaan kebanyakan orang kekinian yang tidak mau melewatkan momen paling krusial dalam hidupnya, kami pun berfoto-foto ala foto model sebuah majalah Hidayah.

Berpose Sebelum Memasuki Area Jungle Land - Blog Mas Hendra
Berpose dulu sebelum memerawani wahana Jungle Land


Mengantri Pembagian Tiket Jungle Land - Blog Mas hendra
Pembagian tiket lebih mirip antrian pembagian sembako gratis. Miris


Selepas pembagian tiket masuk, rombongan pun langsung pulang lagi, eh... Maksud saya, rombongan dipersilahkan untuk masuk melalui gerbang pemeriksaan tiket dan langsung menyebar, mirip banget sama kerumunan semut yang ketumpahan iler sampeyan, langsung buyar tidak karuan. Harap maklum, di rumah, kami tidak punya mainan-mainan seperti ini.


Penampakan Tempat Pembelian Tiket Jungle Land - Blog Mas Hendra
Terdapat 12 loket pembelian tiket Jungle Land

Harga tiket reguler Jungle Land :

Harga tiket 2015

Hari Senin - Kamis (Weekdays)        : Rp. 165.000/orang
Heboh Jum'at                                 : Rp. 95.000/orang (heboh Jum'at tidak berlaku di High Season dan tanggal merah)
Hari Sabtu - Minggu (Weekend)        : Rp. 220.000/orang
High Season (19 Des - 03 Jan 2016) : Rp. 250.000/orang 

Jam operasional Jungle Land :

Hari Senin - Kamis buka pukul 10.00 - 17.00
Hari Jum'at buka pukul 10.00 - 18.00
Hari Sabtu - Minggu buka pukul 09.00 - 18.00

Jumlah pengunjung saat weekend akan mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Hal ini cukup beralasan, mengingat banyak keluarga maupun rombongan yang memanfaatkan weekend untuk berlibur ke Jungle Land.

Oh iya, karena cuaca yang cukup panas, jangan lupa untuk menyiapkan pelindung dari teriknya matahari, seperti : topi, baju lengan panjang/sweater, sunblock, payung, slayer bandana atau tenda jamaah haji.

Sebenarnya ada larangan untuk membawa makanan dan minuman ke dalam area Jungle Land, tapi saya dan rombongan lainnya malah tetap membawa masuk makanan maupun minuman, soalnya harga makanan dan minuman di dalam lumayan mahal loh.

Setiap wahana permainan di Jungle Land, baik dari segi konsep maupun kualitas, sedikit banyak memiliki kemiripan dengan Dufan, hanya saja bentuk dan namanya yang berbeda. Tingkat keseruan pun terbilang relatif tidak jauh berbeda. Namun wahana permainan di Jungle Land tidak sebanyak seperti di Dufan. Harap maklum, masih baru dan masih dalam tahap pengembangan.

Bila cuaca tidak mendukung, karena hujan angin yang dahsyat, maka sebagian wahana, seperti Kincir Raksasa akan dinonaktifkan, mengingat resiko yang cukup membahayakan bagi para pengunjung.

Berikut adalah sejumlah wahana permainan seru yang terdapat di Jungle Land :





Dari semenjak memasuki area Jungle Land, para rombongan tercerai berai. Sebagian besar teman-teman banyak yang menaiki berbagai wahana, namun ada juga beberapa yang terbilang kalem dan hanya duduk santai sambil menikmati keadaan sekitar.

Saat jam 12.00 siang, para rombongan pun turun minum, alias istirahat sambil menikmati makan siang. Selepas itu, dilanjutkan dengan ibadah sholat Dzuhur bagi yang Muslim di Musholla maupun Masjid yang bertebaran di area Jungle Land.

Selesai jam istirahat, rombongan pun bebas menikmati lagi wahana permainan maupun sekedar melepas lelah, sampai batas waktu sekitar jam 15.00 untuk persiapan kembali pulang ke Jakarta.

Dan berikut adalah beberapa foto dari koleksi teman-teman yang berhasil saya kumpulkan :

















Demikian cerita kali ini mengenai jalan-jalan ke Jungle Land, Sentul. Lain waktu saya sambung lagi. Oke!!

Address :
Jungleland Boulevard No. 1
Kawasan Sentul Nirwana
Sentul City
Bogor 16810 - Indonesia

Phone : +6221-29311313

Email :
customer.service@jungleland.co.id



Referensi :

www.jungleland.co.id


Semoga bermanfaat.

Baca juga artikel lainnya :

20 comments

acaranya seru yaaa..
ya ampyun, kapan aku bisa refreshing juga :(

Reply

Wahhhh saya malah lum kesampaian kesana :D,, mau dufan ataupun jungle Land hahahahahaha

Reply

Hmmm pengen deh kesana tapi kapan iya kira-kira :S

Btw, tiket masuknya lumayan mahal juga yes :D

Reply

Secepatnya dong, hahaha.... Harga tiket sesuai sama benefitnya

Reply

Mudah-mudahan kesampaian Mas Irwin, hehehe

Reply

Mudah-mudahan bisa secepatnya yaa...

Reply

Njiir ... keren banget wahana2nya ...
kayaknya ini nggak kalah sama Dufan... jadi pengen kesana -_-
mungkin gue perlu ngajuin ke kepala sekolah study tour anak2 diajak kesini niih~

Reply

Emberaaaan...

Ajuin aja pak guru, siapa tempe di approve sama sekolah... Hehehe

Reply

Wah mantap mas..
kapan kapan bisa dicoba nih :D

Reply

Coba dong, sekali kali refreshing

Reply

seru banget's sepertinya ya mas,,,

Reply

Widih enak banget mas jalan-jalan. Didanai kantor lagi. Huuhu pengen juga :D

Hahaa enggak boleh bawa minuman dan makanan, tapi mas Hendra tetep bawa ya.
Mantap mas :D Hemat. Biasanya sih memang gitu, harga makanan dan minuman di sana bakal lebih mahal dari yg biasanya.

Reply

Yoi dong, sekali-kali Lan...

Seperti biasa, tas pengunjung juga nggak diperiksa tuh, mungkin karena saking ramenya kali ya... Harga makanan & minumannya harganya dua kali lipat.

Reply

wah seru mau dong diajak jalan jalan kyaknya saya kurang piknik ini hihih

Reply

Hayu atuh, bahaya loh kalo kurang piknik, hehehe

Reply

very bestplace... recommended recreation :)
mereka juga ada jungle waterpark dan jungle festival tuh yang depan hotel padjadjaran suites... seru ya di bogor ada beginian...

Reply

Yup! That's right dude. Sepertinya kedepannya nanti akan semakin berkembang mas. Bogor memang banyak tempat rekreasi yang sangat recommended banget lah pokoknya....

Reply

Habis dari Jugleland,satu kata buat J*gleland Sentul"Kecewa" Sangaatttt pertama datang dismbut dengan hujan yg ckup deras dmna parkiran sangan jauh dr pintu masuk,semestinya dibuatkan donk jalan dr parkiran hingga pintu masuk yg ada tutupnya sehingga orang tidak kehujanan,walhasil parkir di parkiran VIP dengan merogoh kocek 50rb untuk parkir vip keistimewaannya adalah lbh dekat dngn pintu masuk(sekalipun ttp masih kehujanan juga),kedua harga tiket yg relatif mahal kebetulan saya kena high season(liburan sekolah) 250rb/org untuk anak dngn tinggi 90cm free,kenapa terbilang mahal?karena disana selalu hujan sehingga saat baru masuk bahkan baru datang disambut dngn hujan yg ckp deras alhasil hanya 3 wahana yg bisa kita nikmati selebihnya cmn DIPANDANGI 250rb buat mandangin wahana mah g usah beli tiket masuk,dr luar ato dari hp juga bisa wkwkwk,untuk anak dgn tnggi dbawah 90cm free alias gratis,iyalah gratis karena didalam nanti hampir sebagian besar hanya boleh dinaiki anak dengan min.tnggi 90cm,sehingga anak dngn tnggi dibawah 90cm hanya bisa melihat anak lain naik wahana maknya gratis org g boleh naik apa2 hahaha,cukup sekali dan terima kasih deh untuk wahana Jugl*land Sentul g lagi2 saya bawa keluarga saya kesana,very very NOT RECOMMENDED deh pokonya mending Tr*ns Studio deh kemana2 harga tiket masuk sama bisa sepuasnya main apa aja tanpa hatus khawatir wahana MATI karena hujan,ato mending Duf*n aja yg udah pasti g mengecewakan,disana tersedia beberapa mobil Grandm*x yg berfungsi sebagai evacuator pengunjung saat hujan,ini jelas bahwa disana emg sering hujan,semestinya dibuat indor aja deh biar pelayanan terhadap pengunjung lebih maksimal..

Reply

Up!! Ya jelas jauh kalau dibandingkan sama trans studio... Kalo boleh memilih, saya mendingan ke trans studio dah

Reply

Post a Comment