Kemewahan pada Samsung Galaxy Note 5

Kemewahan pada Samsung Galaxy Note 5

Samsung semakin getol menunjukkan taringnya sebagai produsen smartphone Android nomor wahid di dunia, dengan menelurkan produk-produknya yang memiliki segudang fitur canggih dan berkualitas serta beberapa terobosan terbarunya.


Nggak percaya?? Tanggal 13 Agustus 2015 kemarin, bertempat di Lincoln Center, New York, Amerika Serikat, Samsung kembali meluncurkan dua buah sekaligus smartphone Android terbarunya, yakni : Samsung Galaxy Note 5 dan Samsung Galaxy S6 Edge Plus. Kehadiran Samsung Galaxy Note 5 dan Samsung Galaxy S6 Edge Plus pada event yang bertajuk Galaxy Unpacked 2015 ini, diprediksi bakal semakin meningkatkan persaingan pasar smartphone dunia.
 
Melalui event Galaxy Unpacked 2015 ini, sang presiden sekaligus CEO Samsung Corp., Mister J. K. Shin, mengawali pidato pembukaan dengan pengenalan dua buah smartphone terbarunya, yakni Samsung Galaxy S6 Edge Plus dan Samsung Galaxy Note 5. Beliau juga mengenalkan sederetan fitur-fitur canggih yang terdapat pada kedua smartphone tersebut. Nggak cuma itu saja loh, ada juga beberapa demo dari Samsung Galaxy Note 5 dalam hal penggunaan fitur S-Pen dan Keyboard Cover-nya yang keren.

Dalam video yang berdurasi 44 menit tersebut, diterangkan pula alasan mengapa Samsung mulai membuat smartphone berukuran layar besar dengan diluncurkannya Samsung Galaxy Note yang pertama pada tahun 2011. Pokoknya perjalanan panjang generasi si Note ini diceritakan semuanya di video tersebut. Penasaran? Lihat  saja videonya di sini :


Dari tayangan video Galaxy Unpacked 2015 tersebut, secara keseluruhan terdapat beberapa poin penting yang menjadi nilai plus bagi kedua smartphone keren jebolan Samsung tersebut. Diantaranya adalah :

- Pengenalan fitur-fitur dan terobosan terbaru dari kedua smartphone tersebut.
- Pengenalan cara menggunakan fitur-fitur terbaru yang belum pernah dikenalkan ke publik sebelumnya. Karena memang belum pernah ada sebelumnya.
- Memberikan kemudahan bagi user dalam penggunaan harian kedua smartphone tersebut.

Samsung Galaxy Note 5 merupakan smartphone high end dengan desain dan spesifikasi yang lebih canggih. Sepertinya Samsung tidak puas hanya dengan menyematkan sederetan fitur canggih tersebut, namun Samsung Galaxy Note 5 juga dilengkapi dengan beberapa terobosan terbaru yang belum pernah ditemui pada smartphone lainnya.

Fitur-fitur yang dibenamkan didalamnya, memang ditujukan guna menunjang dan memudahkan aktivitas harian Anda. Terutama bagi Anda yang memiliki mobilitas cukup tinggi di era yang serba digital ini.

S-Pen
S-Pen merupakan Stylus Pen yang membantu memudahkan Anda untuk menulis di atas layar Samsung Galaxy Note 5 dengan tingkat keakuratan yang cukup tinggi dengan hasil yang sangat baik, karena ditopang dengan desain S-Pen yang bentuk ujungnya lebih mirip sebuah ballpoint. Cukup dengan satu klik, maka Anda akan merasakan pengalaman memuaskan yang dapat memanjakan aktivitas harian Anda.
Kemewahan pada Samsung Galaxy Note 5
Picture taken from Samsung.com

Berikut adalah video demo penggunaan S-Pen pada Samsung Galaxy Note 5 :



Dengan memanfaatkan fitur S-Pen pada Samsung Galaxy Note 5, Anda pun dapat dengan mudah mengatur tampilan yang berisi halaman yang panjang, hanya dengan satu klik dan meng-capture sebuah image lalu share kepada siapa saja dengan begitu mudahnya.
 
Kemewahan pada Samsung Galaxy Note 5
Picture taken from Samsung.com

Bahkan Anda pun dapat langsung menuliskan ide-ide cemerlang Anda ke atas layar Samsung Galaxy Note 5 dengan menggunakan S-Pen dalam keadaan layar mati sekalipun. Anda nggak perlu repot-repot menyalakan layar smartphone hanya untuk menulis sebuah catatan dengan S-Pen. Wow, so simple and its really amazing.
 
Kemewahan pada Samsung Galaxy Note 5
Picture taken from Samsung.com


Smart Multitasking
Berikutnya terdapat fitur Smart multitasking. Fitur yang satu ini akan membantu memudahkan Anda untuk beralih dari satu menu ke menu yang lainnya. Nah bagi Anda yang doyan membuka banyak aplikasi, seperti misalkan mendengarkan musik sambil browsing lalu bermain game lalu menonton video, dan lain sebagainya, maka Samsung Galaxy Note 5 ini dapat mengatasinya dengan cepat tanpa hambatan, karena sudah dibekali dengan RAM sebesar 4 GB. Dan percayalah, di Samsung Galaxy Note 5 bukan hanya sekedar Multitasking, namun lebih dari itu, Smart Multitasking. Its awesome...

Refined Camera
Fitur yang tidak kalah penting pada sebuah smartphone adalah kamera. Kehadiran kamera pada Samsung Galaxy Note 5 dengan resolusi 16 MP (led flash) pada kamera utama dan 5 MP pada kamera depan (front-facing camera), sangat menunjang segala aktivitas fotografi Anda, terutama bagi Anda "penggila" seni fotografi. Teman-teman Anda akan dibuat terkejut dengan hasil foto yang terlihat sangat sempurna, walau hanya dengan menggunakan sebuah smartphone, namun hasil yang didapat setara dengan kamera DSLR professional. Saya menyebutnya, "a perfect picture not only taken by pro".

Kemewahan pada Samsung Galaxy Note 5
Picture taken from Samsung.com


Fitur pengaturan pada kamera yang nggak kalah menarik dari Samsung Galaxy Note 5 ini adalah fitur Auto real-time HDR (High Dynamic Range). Dengan mengaktifkan fitur Auto real-time HDR ini, maka kualitas foto yang dihasilkan akan tetap terlihat jernih, karena pengambilan foto secara otomatis akan menyesuaikan dengan kondisi cahaya sekitar.

Kemewahan pada Samsung Galaxy Note 5
 Kualitas foto dengan Auto real-time HDR dalam keadaan On. (picture taken from Samsung.com)


Kemewahan pada Samsung Galaxy Note 5
Kualitas foto dengan Auto real-time HDR dalam keadaan Off. (picture taken from Samsung.com)


Battery
Baterai dengan kapasitas besar, selalu menjadi salah satu pertimbangan yang terbilang cukup penting ketika Anda akan memilih sebuah smartphone. Jangan khawatir, Samsung Galaxy Note 5 dibekali dengan baterai (Non-removable) berkapasitas yang cukup besar, yakni 3000 mAh, yang akan membuat hari-hari Anda penuh berarti dan nggak mati gaya tanpa harus merasa khawatir akan kehabisan baterai.
 
Kemewahan pada Samsung Galaxy Note 5
Fast Battery Charger for Samsung Galaxy Note 5. (Picture taken from Samsung.com)
 

Samsung Galaxy Note 5 juga memiliki fitur teknologi pengisian baterai yang cepat dengan kabel maupun nirkabel. Hanya dibutuhkan waktu 90 menit saja sampai baterai benar-benar penuh bila melakukan pengisian baterai menggunakan kabel dan 120 menit dengan menggunakan charger nirkabel.
 
Kemewahan pada Samsung Galaxy Note 5
Samsung fast charger. (Picture taken from luckysebastian.gadtorade.com)
 
 

Video Live Broadcast
Samsung Galaxy Note 5 bahkan mampu melakukan pembuatan file 4K video dan Live Broadcast. Melalui fitur ini, Anda dapat melakukan live streaming full HD Video langsung dengan menggunakan smartphone ke kontak publik maupun perorangan di YouTube Live. Seseorang yang mendapatkan tautan video di YouTube dari pengguna Samsung Galaxy Note 5 tersebut, dapat menikmati live stream dari perangkat smartphone, Smart TV, PC maupun Tablet melalui jaringan YouTube.

Sidesync (PC-Phone Connection)
Satu lagi fitur yang memudahkan Anda dalam melakukan mirroring ke PC/Laptop maupun tablet. Anda tetap dapat melakukan pekerjaan menggunakan PC/Laptop. Bahkan Anda pun dapat melakukan copy paste file dari PC/Laptop ke Samsung Galaxy Note 5 secara instan. Yang jelas fitur Sidesync ini akan memudahkan segala urusan pekerjaan Anda melaui sinkronisasi di PC/Laptop.
 
Kemewahan pada Samsung Galaxy Note 5
Bagaimana menggunakan fitur Sidesync. (Picture taken from Luckysebastian.gadtorade.com)

Keyboard Cover
Samsung Galaxy Note 5 juga dilengkapi dengan sebuah Keyboard Cover. Dapatkan pengalaman terbaru dengan mengetik menggunakan Keyboard Qwerty. Samsung mengerti akan kebutuhan para penggunanya.

Kemewahan pada Samsung Galaxy Note 5
Tampilan Keyboard Cover Samsung Galaxy Note 5 yang menawan. (Picture taken from Samsung.com)


Tampilan lebih jelasnya dari Keyboard Cover Samsung Galaxy Note 5 pada video berikut ini :


Dan berikut adalah spesifikasi lengkap dari Samsung Galaxy Note 5 :

NETWORK       2G       (GSM 850 / 900 / 1800 / 1900)
                      3G       (HSDPA 850 / 1900 / 2100 - N920T, N920A)
                      4G       (LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100),
                                  5(850), 7(2600), 8(900), 17(700), 20(800) - N920A)
                      Speed  HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps/ LTE Cat9
                                 450/50 Mbps
                      GPRS    Yes
                      EDGE    Yes
LAUNCH        : Announced     Agustus 2015
BODY            : Dimensions    153.2 x 76.1 x 7.6 mm (6.03 x 3.00 x 0.30 in)
                      Weight           171 g (6.03 oz)
                      SIM                 Nano-SIM
                                              - Fingerprint sensor (PayPal Certified)
                                              - S-Pen Stylus
DISPLAY       : Type             Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors 
                      Size             5,7 inches
                      Resolution  1440 x 2560 pixels (~518 ppi pixel density)
                      Multitouch   Yes
                      Protection   Corning Gorrila Glass 4
PLATFORM    : Os                Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
                      Chipset        Exynos 7420 
                      CPU             Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1
                                          & Quad-core 2.1 Ghz Cortex-A57
                      GPU             Mali-T760MP8
MEMORY       : Card slot      No
                    : Internal       32/64 GB, 4 GB RAM
CAMERA        : Primary       16 MP, 5312 x 2988 pixels, optical image
                                          stabilization, autofocus, LED flash
                      Features      Dual shot, Simultaneous HD video and                  
                                          and image recording, geo-tagging,
                                          touch focus, face/smile detection,
                                          panorama, HDR
                      Video           2160p@30fps, 1080p@60fps, 
                                          optical stabilization, dual-video rec.
                      Secondary   5 MP     
COMMS         : WLAN          Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band,
                                          Wi-Fi direct, hotspot

                      Bluetooth    v4.2, A2DP, EDR, LE
                      GPS             Yes, with A-GPS, GLONASS, Beidou
                      NFC             Yes
                              USB             microUSB v2.0, USB Host
BATTERY                            Non-removable Li-Po 3000 mAh

Bagi Anda yang masih penasaran dengan kecanggihan serta spesifikasi yang mumpuni dari Samsung Galaxy Note 5, silahkan untuk mengunjungi link berikut :


Dan jangan lupa untuk subscribe, supaya nggak ketinggalan info-info terbaru dari Samsung Galaxy Note 5 yaaa...

Penutup

Terlepas dari ketiadaan slot memori eksternal maupun baterai yang nggak bias dilepas (non-removable battery), sepertinya bukan masalah lagi bagi Anda. Karena Samsung sendiri sudah "menggantinya" dengan beragam fitur mewah dan canggih. Dengan kamera terbaik di kelasnya, prosessor tercepat dan juga kualitas layar terbaik.

Bahkan build quality Samsung Galaxy Note 5 terbilang elegan dan mewah bila disejajarkan dengan smartphone lainnya.

Sampai saat ini, Samsung Galaxy Note Series ini masih menjadi phablet terbaik dan sekaligus powerfull. 

26 comments

Mantap Ram 4GB camera belakang 16 Mega pixel

Reply

Hape idaman banget itu mas. *ngiler

Reply

seremmm :D
harganya kaya motor Evolusi Galaxy Note 5 http://goo.gl/5sRTkO @Samsung_ID @idblognetwork @blogois #StartWithNote5 #GalaxyNote5

Reply

Nabung aah nabung samaan2

Reply

Iya keren bingit hape itu, mantabs, iya mau beli tapi iya betul kudu nabung dulu ya Mas.. hehehehehehe :)

Reply

kalao soal HP pasti gak bakalan ada habisnya deh...

Reply

lengkapnya, sukses ya lombanya :)

Reply

Ngiler itu kalo baca spesifikasinya hadewww. Mesti nabung ini :-D

Reply

Nabung, nanti kalo udah beli, jangan lupa bagi saya

Reply

hp tercanggih yang pernah ada :)
harganya itu lho, yang bikin melongoo alias terkejut :-O

Reply

Yup betul banget. Tapi nggak pernah bosan

Reply

Bae bae tumpah ilernya...

Reply

belinya satu aja ah, kalau dibagi-bagi jadi sepotong-sepotong dong mas,,, hehehehehe :)

Reply

Pengin sih pengin ganti samsung terbaru tapi harus nabung dulu nih kayaknya karena pastinya harganya nggak murah

Reply

Nabung.. Nabung.. Nabung yang rajin Mas, hehehe...

Reply

Keren abis HP samsung nya ya gan, jadi ngiler nih

Reply

Wah ini mah super keren atuh mas....

Reply

Samsung hp sejuta umat, penggunanya aja bisa dari menengah kebawah sampai menengah keatas. Dan sekarang samsung sudah merilis berbagai macam hp yang canggih dan style yang keren, dan saya juga pakai produk hp samsung tapi bukan note 5 :( huhu

Reply

Selamat ya..
Tulisannya menjadi salah satu pemenang hiburan..
Salam hangat dari Lombok ^_^

Reply

Samsung memang cukup pandai dalam membaca strategi pasar, makanya semua segmen ada masing-masing hape Samsung. Maka nggak heran sekarang Samsung menguasai pasar Android

Reply

Terimakasih ucapannya. Makasih juga udah mampir.... Salam kenal

Reply

Post a Comment