Berbuka Puasa Bersama Keluarga

Gambar Kartun Satu Keluarga Buka Puasa - Blog Mas Hendra

Hari ketiga berpuasa, saya buka puasa bersama rekan-rekan kerja di kantor. Sebut saja kantor ya, biar lebih enak didengar. Karena sebelumnya saya libur dua hari, karyawan shift gitu loh, hehehe... Walaupun menu buka puasa dengan lauk pauk yang terbilang sangat mumpuni dan menyegarkan badan, tapi rasanya tetap saja ada yang kurang. Sampeyan tahu apa itu? Suasana rumah!! Saya sadar yang namanya lagi bekerja, mau nggak mau suasana rumah dan segala permasalahannya saya tinggalkan untuk sementara, toh ini juga demi kau dan si buah hati.


Walau bagaimana pun juga, berbuka puasa di rumah bersama keluarga tercinta merupakan hal yang paling menyenangkan bagi siapapun.
 
Walau buka puasa bersama rekan kerja di kantor, tapi tetap saja atmosphere yang saya rasakan seolah ada saja yang kurang. Meskipun menu buka puasa hanya bakwan goreng atau kentang parut goreng dan timun suri, tapi kalau ngumpul bareng keluarga rasanya memang sangat spesial.
 
Tapi saya sangat bersyukur. Karena masih banyak dari saudara kita yang mungkin tak merasakan apa yang saya rasakan. Mereka terpisah jarak antara sesama anggota keluarganya, entah itu orang tua, kakak dan juga adik atau bahkan suami/istri. Biasanya mereka adalah para perantau yang sedang menimba ilmu maupun yang sedang bekerja dengan terbentang jarak yang sangat jauh satu sama lain.
 
Tapi sampeyan jangan berkecil hati dulu lho, walau terbentang jarak antara kita yang sangat jauh sama keluarga tercinta, tapi yakinlah, dengan keikhlasan sampeyan dalam menimba ilmu maupun mencari nafkah demi dapur tetap ngebul dan sebaskom nasi (udah nggak zamannya sesuap nasi), Tuhan akan selalu memberikan jalan kemudahan. Iya jalan kemudahan untuk menggapai semua keinginan maupun cita-cita sampeyan. Aamiin...

Yang penting, semua yang sampeyan lakukan adalah dengan cara yang halal, bukan mencari ilmu dengan cara membeli ijazah palsu ataupun bekerja dengan cara KORUPSI menggerogoti uang 'panas'!!!

Tetap semangat menjalankan ibadah puasanya yaa...

 
 

32 comments

yups, karena dengan kehangatan keluarga.. makan apapun terasa enak soalnya bahagia.

Reply

yups karena makan apapun tapi dengan keluarga terasa enak soalnya bahagia..

Reply

Yup betul banget Nurul, dengan keluarga terasa lebih hangat....

Reply

apapun dan dimanapun sma kluarga itu moment yg slalu terkennang.. met buka puasa :-)

Reply

Gimanapun, buka puasa bersama keluarga adalah yang paling menyenangkan dan hadiah terindah.

Reply

lebih enak lagi kalau makannya rame-rame dengan keluarga besar rasanya nikmat

Reply

makan gak bareng keluarga itu selalu jadi masalah batin si anak yg jauh dari keluarga ya :'3
entah gimana galaunya daku nanti kalau udh merantau jauh dari keluarga :'3

Reply

memang benar, berbuka puasa dengan keluarga adalah keinginan kita :) dengan berkumpul, suasana makan pun jadi lebih nikmat :)

Reply

Betul!! Meskipun cuma makan sama ayam bakar, sop buntut, rendang atau kupat tahu, tapi kalo berbuka sama keluarga, rasanya luar biasa mantab..

Reply

Yup betul itu. Saya dukung. Sama-sama, selamat berpuasa juga

Reply

Ya Indah, terasa luar biasa banget deh kalo bareng keluarga..

Reply

Wah itu lebih mantab lagi Mas Dwi..

Reply

Sabar... Kuncinya itu aja. Selain itu kita masih bisa manfaatin teknologi toh...

Reply

Yoi betul banget... Acara buka puasa semakin hangat...

Reply

memang benar sih, apapun itu kalau sudah bersama keluarga rasa yang kurang sedap menjadi nikmat karena kebersamaan, tetapi bersam rekan-rekan kerja juga kan keluarga.

Reply

kenikmatan dan keindahan puasa ramadhan salah satunya adalah berbuka puasa bersama keluarga dong....jadi pengen pulang kampung deh ih

Reply

Iya memang bersama keluarga lebih nikmat. Sabar Pak, mudah-mudahan bisa mudik ya..

Reply

Iya sih, tapi nggak sehangat bersama keluarga, hehehe..

Reply

Setiap hari mau buka puasa ataupun makan sahur selalu dengan keluarga dengan menu yang sederhana itu sudah menyulap menu menjadi luar biasa bagi saya :)

Reply

Pastinya dong. Kebersamaan dengan keluarga mengalahkan segalanya. Tsaahhhh...

Reply

bener gan
rasanya beda kalau nggak sama keluarga

sama temen tempat krja emang enak tapi kebersamaan sama keluarga jauh lebih hangat dibanding sama temen

Reply

Iya sih, tapi terkadang situasi di lapangan berbeda gan. Terutama kasian yang kostan jauh dari keluarga..

Reply

buat yg jauh dr keluarga, mungkin buka puasa sih ga terlalu terasa... tapi pas sahur, sedih banget...
semangat :)

Reply

Iya ya, menyedihkan sangat. Tapi mau bagaimana lagi, kan mereka lagi berjuang untuk mencapai cita-cita dan keinginannya, hehehe. Semangat!!

Reply

Makan bareng keluarga lauknya apapun jadi eak, walaupun cuma dengan sambal dan tempe, itu akan terasa lezat. Berkah nya kebersamaan dengan sudara ya gan!

Reply

Iya meskipun lauk pauknya terbilang cukup sederhana, tapi kalo makannya bareng keluarga, rasanya jadi semakin istimewa. Yoi betul gan,

Reply

saya juga setiap buka puasa pasti cuma berdua sama adik saya, karena orang tua sedang kerja, memang paling istimewa itu buka puasa bersama keluarga,

Reply

Sabar aja mba, ya mau gimana lagi ya kan. Tapi setidaknya masih ada adik yang nemenin mba buka puasa...

Reply

apalagi kalau buka puasanya sama saya ya kang...jauh dari kata hangat.

Reply

Bukan hangat lagi, tapi gosong pak, hahaha.... Becanda Pak...

Reply

bener mas. :)
Ada nikmat tersendiri saat berbuka puasa dengan keluarga.
Suasananya, obrolannya, bener-bener bikin bahagia :)

Reply

Satu lagi, menu buka puasanya, hehehe
...

Reply

Post a Comment