Dikirim Liebster Award

Liebster Award Blog Mas Hendra

Jarum jam menunjuk angka 1 lewat 30 siang. Saya pun membuka beberapa dompet orang notifikasi dari Facebook yang sedari tadi berbunyi. Demi jumlah kumis Mas Adam suami Inul!!! Baru kali pertama ini saya mendapat kiriman Liebster Award dari teman Facebook sekaligus teman blogger yang bernama Mas Ihwan, si pemilik blog Keluarga Biru ini telah ngirimin saya Liebster Award. Hal ini merupakan suatu kehormatan buat saya pribadi, karena jarang-jarang saya dapat beginian. Makasih ya Mas Ihwan. Lain kali kirim sama uangnya juga sekalian yaa, hehehe....


Jadi bagi yang belum paham apa itu Liebster Award, ehemm... Saya sedikit mencoba menjabarkannya. Liebster itu berasal dari bahasa Jerman, yang memiliki banyak arti dalam bahasa Inggris kurang lebih sebagai berikut : dearest (yang tersayang), sweetest (yang termanis) atau kindness (yang paling baik hati). Award berasal dari bahasa Inggris yang kalau diterjemahin ke dalam bahasa Indonesia berarti 'hadiah' atau 'pemberian'.

Yang jadi pertanyaan sekarang adalah, kenapa harus menggunakan kata 'Liebster' yang berasal dari bahasa Jerman. Muncul beberapa persepsi standar, diantaranya : Kemungkinan Liebster Award dibuat oleh seorang blogger Jerman atau kemungkinan besar bisa jadi Liebster Award ini dibuat oleh Mr. Adolf Hitler sewaktu beliau masih aktif ikut Qosidahan di Jerman. Entahlah..... Hanya si pembuat Liebster Award dan Allah saja yang tau.

Jadi pengertian dari Liebster Award itu semacam kado atau hadiah yang diberikan dari satu blogger kepada blogger-blogger lainnya. Tujuannya adalah untuk saling mengenal satu sama lain antar sesama blogger dan juga untuk mempererat tali silaturahmi di dunia maya. Biar lebih akrab dan asik gitu deh. Liebster Award bisa juga dibilang semacam pesan berantai. Jadi bagi yang kena hadiah Liebster Award ini, biasanya harus ngejawab 11 pertanyaan yang telah diajukan oleh si pemberi Award dan membagikannya lagi ke 11 blogger yang lainnya dan bla... bla... bla...

Untuk lebih jelasnya liat aja peraturan Liebster Award berikut ini yaa :

1. Sebaiknya ngucapin terimakasih sama yang udah ngasih Liebster Award ini dan buat backlink ke blognya yaa.
2. Deskripsiin 11 hal dan fakta tentang diri Anda.
3. Anda harus ngejawab 11 pertanyaan yang udah diajuin sama yang ngasih Award ini.
4. Anda harus meneruskan Award ini ke 11 teman blogger lainnya. Jangan lupa kasih juga 11 pertanyaan (versi Anda) bebas tapi sopan ke mereka.
5. Jangan lupa kasih tau ke 11 blogger yang udah dikasih Award ini yaa.
6. Kalau bisa cantumin juga logo Liebster Award ini di postingan yaa.

Oke mari kita mulai.

Peraturan nomor 1 sudah saya tulis di paragraf awal.

Peraturan berikutnya adalah nyeritain 11 hal tentang diri saya :

1. Saya itu introvert alias tertutup

Saya orangnya pendiam dan gak suka banyak omong. Kalau ngomong ya seperlunya doang. Ada yang bilang 'silent is gold' artinya diam itu emas. Oh iya untuk mengenal lebih jauh mengenai introvert, baca aja artikel saya Kekurangan dan Kelebihan Seorang Introvert.

2. Mata merem kalau lagi tidur

Seperti orang normal pada umumnya, saya suka tidur dengan mata merem atau tertutup. Karena disitulah nikmat dan seninya dari tidur.

3. Suka banget traveling

Suka banget yang namanya traveling bareng keluarga maupun bareng teman. Tapi yang paling seru dan menyenangkan ya pergi bareng keluarga. Entah itu keluar kota maupun di dalam kota. Serasa beban pekerjaan hilang seketika kalau lagi traveling bareng keluarga.

4. Gak punya artis idola

Menurut saya pribadi, gak penting juga punya artis idola, toh di dalam kubur juga gak bakal ditanyain 'Siapa artis idola kamu?'. Makanya seumur-umur saya gak punya artis idola dari jenis dan bentuk apapun.

5. Suka banget keju

Keju merupakan makanan favorit saya yang kesekian setelah, nasi, mie, cilok, bakwan/bakso Malang, ayam, buah, roti, burger, sosis, bubur ayam, kueh dan jajanan pasar. Saya belajar banyak dari tokoh Jerry si Tikus, tentang bagaimana menyukai keju. 

6. ABS (agak boros sedikit)

Berhubung saya pencinta kuliner dan traveling, yang justru menyebabkan saya menjadi agak boros dalam hal pengeluaran. Makanya saya gak pernah bisa membeli sebuah Ferrari maupun Lamborghini, seperti dua Senior saya yang telah lebih dulu membeli Lamborghini, Mbak Syahroni dan Bang Coldman Paris H.

7. Sebelum kerja harus ada waktu untuk tidur

Saat mau kerja shift siang, harus diusahakan untuk tidur sebelum berangkat kerja, biar badan fit dan mata gak ngantuk. Lain halnya kalau libur, justru saya jarang tidur/istirahat.

8. Gak suka merokok

Seumur-umur saya cuma merokok dua isapan, itupun dibumbui dengan batuk. Lucu memang, cowok tapi gak merokok. Ah... gak penting, toh saya cuma mau hidup sehat dan paru-paru tetap baik. Dan duit pun bisa dialokasiin untuk makan. 

9. Suka banget nonton film dan berita

Berhubung sekarang banyak acara yang gak bermutu, kalau liat TV paling banter cuma liat berita, walaupun isi beritanya cuma seputar korupsi, kriminal dan kericuhan elit-elit berdasi yang saling berebutan kekuasaan. Dan satu lagi, saya juga suka banget liat film, terutama yang bergenre Action, Horror dan Thriller. Seru bro...!! 

10. Suka kucing

Sejak kecil saya terbiasa menyukai kucing. Waktu dulu selalu melihara kucing, bahkan pernah berjumlah lebih dari 7 ekor kucing. kalau melihara kucing, rasanya aman dari gangguan tikus rese di rumah. Tapi sekarang udah gak melihara kucing lagi, soalnya ada dede Nabil. Kucingnya pada takut sama beliau. 

11. Suka sama tanggal 25

Kenapa? Karena pada tanggal segitu saya gajian. Hahay... Maunya sih tanggal 25 bisa 4 kali dalam sebulan, hehehe... Berhubung isi dompet masih bersahabat, saya sampai bingung menentukan target kuliner yang mau didatengin, yang ujung-ujungnya malah gak jadi. Kelamaan mikir dan milih-milih. Dasar orang Libra, kebanyakan pertimbangan.

Peraturan nomor tiga adalah menjawab 11 pertanyaan yang diajuin sama Mas Ihwan :

1. Pilih Facebook atau Google Plus? Kasih tahu juga alasannya.

Facebook. Kenapa? Lebih banyak fitur. Sebagian keluarga menggunakan Facebook. Gampang nyari portal berita, karena saya memang penyuka berita. Gampang share dan save foto. Tapi masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya kok.

2. Siapa blogger yang paling menginspirasi Anda selama ini? Ceritain dikit tentang siapa dirinya.

Mike Tyson. Eh.. Nggak ding!! Blogger yang bernama Agus Mulyadi. Saya menyukai gaya bahasa yang disampaikan oleh Mas Agus Mulyadi. Beliau ini selalu menuliskan di blog-nya tentang kesehariannya dan juga tentang masalah sosial yang sedang ngetrend di tengah masyarakat dengan gaya bahasa yang sederhana, lucu dan nyeleneh. Beliau merupakan seorang ahli Photoshop yang sempat booming di berbagai Media dan juga TV, blogger aseli asal Magelang ini udah nerbitin dua buah buku (sampai tulisan ini dibuat). 

3. Kapan waktu terbaik menulis artikel di blog versi Anda?

Kalau ngomongin masalah waktu, sebenarnya saya pribadi gak terlalu terpaku kapan menulis artikel yang baik. Kalau saya pribadi selagi ada kesempatan senggang, kenapa nggak kita manfaatin untuk sesuatu yang baik dan bermanfaat, semisal menulis artikel. Dan juga satu lagi yang perlu diperhatiin adalah mood kita.

4. Pilih ketinggalan transportasi (bus, kereta, pesawat terbang). Atau gadget saat Traveling? Kasih tahu juga alasannya.

Wew.. Sulit juga nih. Tapi kalau disuruh milih, saya lebih baik ketinggalan transportasi. Kenapa? Soalnya gadget (mungkin maksudnya Handphone kali ya Mas) merupakan hal yang paling penting buat saya, terutama untuk komunikasi. Biar lebih memudahkan berkomunikasi dengan keluarga di mana aja saya berada. Selain itu juga bisa buat main game, foto-foto maupun browsing.

5. Tolong sebutkan keyword paling unik/lucu/aneh yang pernah nyangkut di blog Anda.

Belum ada keyword nyangkut dari blog saya dengan katagori yang unik, lucu apalagi aneh.

6. Pilih diputusin pacar atau koneksi internet putus? Bagi yang udah nikah : pilih didiemin pasangan atau koneksi internet putus.

Ya mending koneksi internet putus. Daripada didiemin pasangan kan gak enak rasanya. Nanti yang ada malah saya nyuci baju sendiri, masak sendiri, mandi sendiri, buang air sendiri.

7. Apa kendala terbesar yang Anda alami saat ngeblog dan bagaimana cara mengatasinya.

Kendala terbesar yang saya alami saat ngeblog, kalau saya lagi ada masalah di dalam kehidupan nyata saya, mood untuk ngeblog turun drastis, bahkan hilang total. Ngatasinnya ya dengan cara menyelesaikan masalah yang saya hadapi terlebih dulu, terus secara perlahan untuk naikkin mood ngeblog lagi ya saya harus blogwalking, biar nambah inspirasi dari tulisan teman-teman.

8. Jika kelak meninggal dunia, siapa yang akan Anda beritahu password blog Anda sebelum wafat?

Saya akan berbagi password blog dengan sang isteri. Biar beliau meneruskan perjuangan sebagai seorang blogger. Tsahhh!!

9. Pernahkah terlintas pikiran untuk membukukan isi blog Anda?

Belum pernah. Tulisan saya terlalu biasa untuk dibukukan. Coba aja tanya sama pembaca blog saya.

10. Sebutkan negara impian yang ingin Anda datangi dan alasannya kenapa?

Itali. Soalnya disana banyak Pizza dimana-mana, saya bisa makan Pizza sepuasnya. Dan satu lagi pemandangan dan juga atmosphere Itali sangat mempesona. Mungkin juga disana jarang begal.

11. Bagaimana pendapat Anda tentang blog keluarga Biru dan apa masukan yang bisa Anda berikan agar makin lebih baik.
Konten blog secara keseluruhan sudah baik, menceritakan sebagian besar masalah seputar Family. Gaya bahasa yang disampaikan cukup jelas dan menarik. Hanya satu masukkan dari saya mengenai letak tulisan dan juga paragraf. Sering saya temuin antar paragraf sebaiknya dikasih jarak, biar lebih enak bacanya. Saya rasa sebagian besar sudah cukup baik Mas Ihwan.

Peraturan berikutnya saya harus memilih 11 blogger untuk nerusin Liebster Award dari saya ini. Dan berikut adalah daftar teman blogger yang kebagian jatah :

1. Mas Ary (www.arydoweh.com)
2. Mas De Eka (puteka85.blogspot.com)
3. Mas Adam (www.adamsains.us)
4. Mba Dewi Elsawati (dewielsawati.blogspot.com)
5. Mas Suhendri (blogger-pemula-indonesia.blogspot.com)
6. Mas Abu Zaini (iqrozen.blogspot.com)
7. Mba Dita D. R. (datydallik.blogspot.com)
8. Mas Muhammad Khoirudin (www.mkhoirudinfs.com)
9. Mba Pungky Prayitno (www.pungkyprayitno.com)
10. Mba Deva Fredeva (devafredeva.blogspot.com)
11. Mas Ananda Vicky (mraneh.blogspot.com)

Dan berikut adalah 11 pertanyaan yang sangat mudah dari saya untuk ke-11 blogger yang sudah saya pilih :

1. Pilih mana, dikhianati atau mengkhianati. Serta jelasin alasannya.
2. Apa yang menjadi motivasi Anda untuk ngeblog selama ini.
3. Pilih mana, BBM, SMS, Line atau Whats App. Jelasin alasannya juga.
4. Mulai kapan kali pertama Anda ngeblog.
5. Hal apa aja yang paling Anda benci (boleh lebih dari 1). Jelasin alasannya.
6. Adakah impian Anda yang belum tercapai? Kalau ada, sebutin.
7. Apa rencana terbesar Anda dalam lima tahun ke depan.
8. Pilih mana, terlambat kerja atau terlambat kuliah/sekolah. Jelasin alasannya.
9. Adakah sebuah film yang menginsiparsi hidup Anda. Kalau ada, sebutin.
10. Deskripsikan bagaimana sosok seorang Ibu tercinta di mata Anda.
11. Mohon kasih masukkan, pendapat, saran atau kritik tentang Blog Mas Hendra, agar lebih baik lagi ke depannya.

Ternyata postingannya panjang juga ya guys. Gak terasa berhari-hari saya nulisnya. Saya tunggu loh postingannya yaa, yah itung-itung mengisi waktu luang, daripada bengong gak jelas kekurangan inspirasi, mendingan saya kasih Peer. Hehehe.... Selamat mengerjakan Liebster Award-nya ya guys!! Kalau sudah beres, tulis di komentar aja.

Happy blogging...

43 comments

Hai Hendra, sebelumnya makasih yah udh mau melempar liebster award itu ke saya. Tapi mohon maaf bgt ya saya ga bisa ngerjain itu soalnya saya udh pernah dapet, bisa di-check di sini : http://catatandewisri.blogspot.com/2014/05/the-liebster-award.html
Jadi lebih baik lempar ke blogger lain saja yah yg blum pernah dapet. Makasih yah :))

Reply

mas hendra follow back yah hehhe makasih

Reply

Waah seru juga ne,.. tak kirain td lobster mas, yg bisa dimakan itu :D
Sebelumnya terima kasih sudah dikirimi liebster award. Tak jadiin pr dech. jd inspirasi buat nulis artikel jg ne :D

Terima kasih

Reply

Oke Dita, sama-sama... Saya tunggu peernya

Reply

Makasih Mba Dewi Sri. Gak papa kok, nanti yang lainnya aja,, :)

Reply

Sudah ya di follow.. :)

Reply

Terimakasih sudah memberi jatah Award ini. InsyaAllah akan saya buat karena ini cukup menarik, tapi kayaknya lebih ke 'privat' kali ya hehe. Nanti saya jadikan laman saja.

Reply

terima kasih banyak sobat. nanti kalau saya sudah posting tak balik lagi kesini. saya sangat respek dengan metode satu ini, tapi ada 1 hal yang jadi catatan kita khusus publisher google adsense. karena hubungannya ini dengan backlink rekomendasi mereka juga harus support ga diblognya. kenapa? karena blog yang nggak mendukung ga sedangkan linknya terpasang diblog kita punya dampak buruk buat optimasi ga kita, ngerinya kalau masuk musim banned masal hehe - salam blogger "BPI"

Reply

Kok gue kena ya? Gue akan coba

Reply

Sebelumnya saya juga menyampaikan terima kasih udah dikasih peer, waduh jadi gak enak hati neh mau dikerjain bingung kagak dikerjain tambah bingung hehe...

Reply

Sama-sama Mas Abu. Di enakkin aja hatinya Mas...

Reply

Kena dong!! Mudah-mudahan tepat sasaran

Reply

Wah, saya gak kepikiran sampe kesitu nih, Gimana dong ??:)

Reply

Ok ditunggu yaa.... Selamat berjuang

Reply

Suka kucing yess sama, terus sukak travelling juga sama banget hahaha, sukses untuk liebster awardnya :)

Reply

nomer 2-nya you don't say banget

Reply

Komennya you don't say banget

Reply

Makasih, sama-sama Mas Salman

Reply

Mas hendra tuch pe er nya sudah kelar sy kerjain. 4 jam nulisnya ampe panas otak saya. Hehe,...
http://datydallik.blogspot.com/2015/04/waah-saya-dapat-liebster-award.html

Happy blogging ya :D

Reply

Keren bisa nyelesain dalam waktu 4 jam, good luck

Reply

Oke, makasih yah :)

Reply

Halo akang yang suka keju dan tanggal 25! (Awalnya mikir suka tanggal 25 karena ulang tahunnya, berarti sama, eh ternyata tanggal gajian. Haha.)
Aku udah pernah dapet ini nih mas Hendra. Dijawab disini aja gapapa ya? Gapapa kan? Oke gapapa. *maksa*

1. Pilih mana, dikhianati atau mengkhianati. Serta jelasin alasannya.
# Nggak dua-duanya mas. Please. Jangan paksa akuh. :')

2. Apa yang menjadi motivasi Anda untuk ngeblog selama ini.
# Hmm mungkin lebih ke nambah temen aja kali ya mas.

3. Pilih mana, BBM, SMS, Line atau Whats App. Jelasin alasannya juga.
# Line deh. Temenku kebayakan di line.

4. Mulai kapan kali pertama Anda ngeblog.
# 13 september 2013

5. Hal apa aja yang paling Anda benci (boleh lebih dari 1). Jelasin alasannya.
# Nunggu, Orang munafik, Dibohongin. Aku orangnya bosenan banget, pokoknya anti deh sama nunggu menunggu. Kalo orang munafik sama dibohongin kayaknya walopun gadijelasin kenapa pasti rata-rata pada gasuka juga kan ya. :D

6. Adakah impian Anda yang belum tercapai? Kalau ada, sebutin.
# Jadi presenter di stasiun-stasiun TV ternama mas. Doain aja yak. Haha.

7. Apa rencana terbesar Anda dalam lima tahun ke depan.
# Udah nikah, punya usaha cafe yang ramai dimana-mana. Aamiin.

8. Pilih mana, terlambat kerja atau terlambat kuliah/sekolah. Jelasin alasannya.
# Terlambat kuliah deh. Kalau telat kuliah masih bisa titip absen. Kalo telat kerja kan gamungkin titip absen ke boss. :(

9. Adakah sebuah film yang menginsiparsi hidup Anda. Kalau ada, sebutin.
# Slumdog Millionaire, Every Child Is Special, 3 Idiots, banyak pokoknyaa.

10. Deskripsikan bagaimana sosok seorang Ibu tercinta di mata Anda.
# Duh ngomongin ini ya. Ngejelasin sesuatu tentang orang yang kita sayang banget tuh bikin otak kerja keras. Gabisa diungkapin lewat kata-kata. Pokoknya gitu deh. Nggak ada yang bisa nuker atau nandingin rasa sayang saya ke ibu. :)

11. Mohon kasih masukkan, pendapat, saran atau kritik tentang Blog Mas Hendra, agar lebih baik lagi ke depannya.
# Hmm apa ya mas. Templatenya mungkin. Too formal kayaknnya bahasanya sama tampilannya. Coba bikin lebih santai biar pembaca rilleks. Hihi. Itu aja sih :D

Anyway makasih banyak yaaa.

Reply

Udah gue buat Mas. Langsung cek di blog gue ya! Eheheh

Reply

Oke makasih Mr. Aneh... Siap meluncur

Reply

Gapapa Deva. Oke makasih udah ikutan. Trims juga untuk sarannya. Mungkin ke depannya saya akan lebih menyesuaikan gaya bahasa sesuai target dari pembaca dan isi artikelnya. Makasih

Reply

Saya sih sudah bikin, tapi saya privat kan dan mohon maaf karena backlink dari saya itu hanya bisa didapat jika suatu artikel berkualitas. Contohnya mas Waroeng.net tanpa harus menggunakan metode apapun dapat gratis dari saya. Tapi sebagai bentuk respect, saya bikin juga.

Reply

Terimakasih atas partisipasinya Mas Ary. I really appreciate that....

Reply

Mas hendra, makasi atas undangannya ya.. Saya jadi tersandung.. hehehehe... (tersanjung maksudnya). Tapi tunggu dulu ya, nanti pasti saya tulis..

Reply

Oke Mas eka. Ditunggu postingannya...

Reply

Saya kemarin juga sempat kepikiran hal itu Mas Hendri, makanya untuk 11 blogger yang kena timpuk award ini nggak saya kasih backlink. Menurut ilmu SEO maximal backlink di artikel itu 2 saja.
Btw nama kalian kok mirip, Suhendra dan Suhendri, jangan2 sodara kembar :-))

Reply

Eh kita ada persamaan lagi neh, bintang saya juga Libra. TRus juga kalau lagi ada masalah di kehidupan nyata berimbas ke mood ngeblog juga.
Makasih Mas udah ngerjain PR dari saya n atas masukannya juga :-)

Reply

banyak jalan menuju roma kawan... :) - btw Saya sudah posting mas Hendra. silahkan cek tkp buat baca jawaban atas pertanyaan sobat.

Mas Ihwan bisa saja. Ya hakikatnya kan memang kita semua itu sodara, jadi harusnya nggak aneh :)

Reply

Sodara, cuma beda bapak & ibu

Reply

Toss sesama introvert! :D

Reply

Ikut nimbrung dulu gan, sekalian salam kenal dari jauh :D

happy blogging

Reply

Saya boleh ikutan mas?

Jadi pengen dikenali juga oleh blogger lain.

Kapan nih mau ikutan giveaway saya itu ditunggu loh?

Reply

Salam kenal juga sobat...

Reply

Boleh banget Mas Adam. Gantiin posisi Mba Dewi Sri ya, soalnya beliau udah pernah ikutan Liebster Award sebelumnya....

Bentar ya Mas Adam, maklum, Giveawaynya kelas berat, saya harus nyusun inspirasi dulu nih. Thanks

Reply

Bookmark dulu ya, nanti saya post kan jika ada waktu ^^
Lumayan nih buat nambah-nambah bahan posting

Reply

Oke mba Dewi, saya tunggu...

Reply

Post a Comment