Trans Studio Bandung, Here We Come!


Hotel The Trans
Lewat depan hotel The Trans.
---------------------------------------
>Kamis, 12 Februari 2015 jam 06.20 pagi waktu Cirendeu<

Study Tour TK Taman Hati, Cireundeu

Rencananya hari itu seluruh murid TK Taman Hati, Cirendeu , yang imut nan polos berencana mengadakan Study Tour. Bukan...!!! Yang ini bukan Study Tour keluar negeri yang notabene menghabiskan uang Negara Miliyaran Rupiah. Ini hanyalah sebuah Study Tour biasa dengan tujuan Trans Studio, Bandung.

Anak saya yang masih jomblo hanya ditemani oleh istri saya, sementara saya sendiri menghabiskan waktu di sudut rumah ditemani sebuah laptop, secangkir teh manis dan semangkuk bubur sarapan pagi, siap untuk menulis artikel. Hari ini cukup menjadi lelaki bujang sehari penuh.

Bu Guru Memberikan Pengarahan Di atas Bis
Ibu guru lagi nyanyi lagu Nirvana untuk menenangkan bocah-bocah di dalam bis. Nggak ding!! Beliau sedang memberikan pengarahan untuk peserta rombongan.
-------------------------------------------------
Seluruh rombongan berangkat menggunakan dua buah bis mewah. Akses tercepat dan termudah menuju kota Bandung tentu saja melalui jalan tol Cipularang. Yang terkenal angker dan ber-aroma mistis tinggi.

>Jam 11.00 siang sampai di Trans Studio, Bandung<

Berfoto Dulu
Seluruh rombongan berfoto dulu sebelum disebar untuk rusuh.
---------------------------------------------------
Alhamdulillah... Sekitar jam 11.00 Waktu Bandung, seluruh rombongan sudah tiba di lokasi dengan selamat. Tidak ada cerita yang KONON (Dilarang keras membalik kata ini!!!) katanya angker di jalan tol Cipularang sewaktu perjalanan menuju kota Bandung. Entahlah. Mungkin makhluk astral sedang menghabiskan waktu siangnya di sudut rumahnya masing-masing, sama seperti yang saya lakukan. Eits... Tunggu dulu, nanti saya ceritain pengalaman menyeramkan sewaktu pulang lewat tol Cipularang. Sabar yaa...

wahana special effects action
Salah satu wahana Special Effects.
-------------------------------------------------
Berdasarkan info aktual, tajam dan terpercaya yang saya himpun dari istri saya, keceriaan, canda dan tawa terdengar sangat hiruk pikuk memekakkan telinga. Ya mungkin masih dalam batas kewajaran, lah wong ndilalah hampir sebagian besar pengunjung Trans Studio hari itu didominasi oleh rombongan bocah-bocah dari berbagai TK. Tentu saja, berteriak dan rusuh merupakan pembawaan karakter alami sang bocah. 

Pun begitu juga dengan Nabil anak saya, begitu bersemangatnya mencoba beberapa wahana permainan yang belum pernah dijumpai sebelumnya. Betapa tidak, selama ini beliau hanya baru mencoba wahana murahan sekelas Bazaar Malam. Sungguh ironi.

Wahana seru dan keren di Trans Studio, Bandung

Terdapat juga beberapa wahana permainan yang memang khusus untuk anak-anak saja. Dan juga sejumlah wahana lainnya memang dikhususkan untuk dewasa yang bukan merupakan wanita yang sedang hamil dan penderita penyakit jantung. Peraturan yang sama persis bila Anda pergi ke Dunia Fantasi.

Wahana Negeri Raksasa
Wahana Negeri Raksasa. 

Wahana Magic Corner
Wahana Magic Corner.

Wahana Kasur Paku
Ada yang mau ngikutin jejak Limbad, tidur di atas paku??.

Wahana Tes Otak
Wahana untuk mengetes hubungan antara suara dan otak.
Panggung Hiburan
Panggung hiburan, bukan panggung politik.

kolam renang khusus untuk anak-anak
Kolam renang mini khusus untuk anak-anak, mba-mbanya juga pake rok mini.
Wahana Cangkir Muter
Wahana buat anak-anak yang doyan muter-muter naik cangkir.

Wahana bermain golf mini
Golf mini khusus untuk bocah. Bekas tempat Tiger Woods kursus golf.

------------------------------------------
Anda patut mencoba wahana 4 Dimensi dengan memakai kacamata khusus dan tempat duduk yang dapat bergejolak mengikuti irama gerakan pada sebuah layar raksasa. Sungguh membuat siapa pun tak betah untuk duduk berlama-lama di kursi wahana tersebut.

wahana super heroes 4d
Wahana 4D yang (katanya) keren dan seru.

Anda tak perlu khawatir dengan panas terik matahari dan guyuran hujan, di Trans Studio, Anda akan dimanjakan dengan suasana yang dingin, teduh, sejuk dan adem, karena semua atapnya tertutup rapat, serapat resleting celana bapak Security.

gerbang trans studio bandung
Lihat kan?? Atapnya tertutup, jadi gak perlu takut kena panas dan juga hujan.
Menuju Pintu Masuk Trans Studio Bandung
Masuk dulu yuk. 
Suasana di Trans Studio Bandung
Rame banget di Trans Studio Bandung. Makanya setiap orang tua didampingi oleh anaknya, biar gak hilang.
-------------------------------------------------
Kuliner di Trans Studio, Bandung

Untuk urusan kuliner, terdapat banyak pilihan makanan dan minuman yang dapat memanjakan lidah Anda dan mengenaskan isi dompet Anda. Karena harga kuliner di Trans Studio dibanderol dengan harga yang cukup fantastis. 

Menyiapkan bekal makanan dan minuman dari rumah merupakan solusi terbaik saat itu. Tapi Anda harus menyiapkan makanan dan minuman ke dalam sebuah wadah (tupperware) dan gak boleh membawa makanan yang masih ada bungkus merk-nya. Jadi kalau misalnya Anda membawa Sari Roti, bungkusnya ditaruh di wadah, rotinya dibuang, eh... TERBALIK, bungkusnya dibuang dan rotinya ditaruh ke dalam sebuah wadah. Karena nanti akan ada pemeriksaan terhadap barang bawaan Anda di gerbang Trans Studio. Hmmm.. Ketat juga ya peraturannya guys.

Salah Satu Stand Makanan
Salah satu stand makanan.

--------------------------------------------------
Transaksi menggunakan kartu Mega Cash

Di Trans Studio setiap pembelian makanan, minuman, souvenir maupun tiket masuk Trans Studio, menggunakan sebuah kartu. Namanya kartu 'Mega Cash', harga kartunya hanya Rp. 10.000/buah (harga bulan Februari 2015). Anda dapat melakukan isi ulang kartu senilai mulai Rp. 50.000. 


Selain itu, kartu ini juga dapat digunakan untuk melakukan transaksi di merchant-merchant yang bekerja sama dengan Bank Mega. Dan Anda pun dapat menggunakan kartu ini untuk berbelanja di Trans Studio Mall dan juga gerai-gerai yang memasang logo 'Mega Cash'. Anda gak perlu tanda tangan maupun memasukkan PIN ketika bertransaksi menggunakan kartu ini. Caranya cukup hanya ditempelkan pada card reader, maka transaksi pun selesai. Ingat ya, ditempelkan pada card reader, bukan di mba-mba penjaganya!!!.

Kartu 'Mega Cash' mirip seperti uang tunai, jadi kalau kartunya hilang, sisa saldonya pun akan hilang dan gak bisa diganti atau diuangkan.

kartu mega cash
Kartu Mega Cash buat jajan.
  -------------------------------------------
Harga tiket masuk Trans Studio, Bandung

Harga tiket masuk Trans Studio, Bandung dapat digunakan untuk bermain sepuasnya di semua wahana yang ada dan juga dapat melihat semua pertunjukan yang terdapat di Theme Park maupun tiket terusan. Berikut adalah harga tiket masuk Trans Studio, Bandung per bulan Februari 2015 :

- Weekdays (Senin-Jum'at) : Rp. 170.000
- Weekend (Sabtu-Minggu) : Rp. 270.000



Tempat ibadah di Trans Studio, Bandung

Bagi yang ingin menunaikan kewajiban sholat (umat Muslim), disediakan sebuah Masjid besar yang letaknya gak jauh dari Trans Studio. 

Sebuah Masjid Besar di Dekat Trans Studio Bandung
Bagus kan Masjidnya??
----------------------------------------------------
>Pukul 17.00 persiapan pulang ke Jakarta<

Setelah puas bermain seharian, rombongan pun bersiap-siap untuk pulang kembali. Sebelum pulang, gak lupa sebuah ritual belanja oleh-oleh digelar ibu-ibu. Yah namanya juga emak-emak, rempong cyiiin...

gerbang keluar salam perpisahan
Goodbye. Adios. Sampai jumpa.
-----------------------------------------------------
Saat perjalanan pulang, dari sinilah cerita mistis sesosok kuntilanak mengikuti salah satu bis ketika melintasi tol Cipularang. Ndilalah-nya, kuntilanak itu malah ngeggantung di bis yang ditumpangi oleh istri saya. Bagaimana kelanjutannya?? Tunggu saja artikel saya berikutnya.

Baca juga artikel lainnya : Mau Sertifikat Blogger Seperti Saya??
                                     Mengenang Tragedi Situ Gintung

12 comments

wihhh seru nih liburan anaknya sam . . jadi pengen ke trans studio . . Hihiii . .
"ndilalah" hahaa ngakak ayas baca bahasa khas jawa yang digabungin sama B.Indo . .
Btw foto anaknya mana nih . .??

Reply

Coba aja, hehehe... Saya aja belum pernah, pengen kesana euy... Anak saya kagak mau difoto nih, lagian saya juga gak ikut, jadi gak ada yang foto-foto

Reply

Yang bener tuh mas?. Masa ada kuntilanak siang-siang. ^^ itu ibu guru habis krimbat kali^^

Reply

Iya Mas, tapi yang jelas bukan siang hari, tunggu aja artikel lanjutannya

Reply

Wah, mas hendra gila kata "konon" ya, hehehehehe...
Aduh, kapan saya bisa main kesana mas? duitnya belum banyak ini.. hehee..

Reply

Hehehe... Ngumpulin uangnya dulu Mas eka... Biar bisa ke Bandung..

Reply

Baru paragraf awal aja udah ngakak pas Ibu guru nyanyi lagu Nirvana :D haha

Reply

Hehehe.... Metode penenangan yang anti mainstream Mas Dani

Reply

wah seru nya, pengen main kesana

Reply

Harga tiketnya sebanding tuh sama wahananya benar-benar komplit dijamin hati senang sayang dibandung kejauhan

Reply

Tapi bolehlah sekali-kali seumur hidup mencobanya Mas Dwi

Reply

Post a Comment