Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Hal Yang Disenangi Seorang Blogger

Saya mau sharing nih. Ya iyalah mau sharing, masa mau tidur. Tentu saja masih seputar masalah dunia blogger pastinya. Seperti kita ketahui bersama, banyak sekali hal yang di alami oleh seorang blogger saat sedang menggeluti dunia blogging. Mungkin ada hal suka maupun duka yang dirasakannya. Kalau masalah duka, mungkin nanti saja akan saya bahas di lain kesempatan, Insya Allah. Yang akan saya bahas sekarang adalah 7 hal yang disenangi seorang blogger selama blogging.


happy woman on blog mas hendra

Bagi seorang blogger, pasti memiliki alasan tersendiri dalam melakukan kegiatan blogging. Di samping itu, dalam kegiatan blogging, ada beberapa hal yang disenangi oleh seorang blogger. Hal-hal apa sajakah itu? Mari kita lanjut. Yuk ya yuuuk :

1. Blog ramai pengunjung

Siapa sih yang gak suka blog nya ramai? Kalau seandainya blog bisa disandingkan dengan pasar, alias sama-sama ramai, sudah tentu akan senang bukan main. Iya kan, jujur deh, hehehe...

Tapi membuat blog yang ramai dikunjungin itu gak semudah membalikkan truk kontainer loh. Butuh kerja keras dan niat yang kuat untuk mewujudkannya. Gak percaya? Coba baca deh artikel saya : Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Biar Ramai. Untuk memahaminya, bacalah dengan seksama. Cukup dengan si seksama saja yaa, jangan dengan saya, karena jauh. Hahaha...

2. Blog banjir komentar

Masalah pertama : posting artikel yang isinya cuma 50 kata, tapi yang komen sampai ratusan.

Masalah kedua : posting artikel 300 kata, tapi yang komen cuma dua biji, itu juga komennya sekalian bareng iklan. Hadeeh. *tepok jidat.

Kalau kita disuruh memilih, mau pilih yang mana, masalah yang pertama atau masalah kedua?? Sudah pasti kita akan memilih yang pertama dong.

Lantas kenapa blog seseorang bisa ramai oleh banjir komentar seperti itu? 
  • Yang pertama, jelas isi artikel berbobot dan bermanfaat. 
  • Yang kedua, blog sudah di kenal dimana-mana (di dunia maupun akhirat), akibat kerajinan blogwalking
  • Yang ketiga, setiap komentar yang masuk, akan selalu di balas dengan baik dan ramah. 
Tiga hal inilah yang biasanya membuat blog kita akan kebanjiran komentar.

3. Dapat uang

Bagi kita yang sedang konsen berjuang di dunia bisnis iklan, semisal Google AdSense, pasti menginginkan hasil kerja keras kita berbanding lurus dengan hasil yang akan didapatkan nanti, yakni uang. Banyak blogger yang memiliki kecenderungan untuk memonetisasi blognya, termasuk saya. Yah hitung-hitung sebagai passive income. Ngeblog sekaligus dapat uang tambahan. Senang bukan?

4. Artikel berada di halaman pertama Google

Hal yang di sukai oleh seorang blogger berikutnya adalah artikel yang bertengger pada halaman pertama di Google search engine. Dengan begitu, pengunjung akan banyak yang berdatangan ke blog kita. Hal tersebut akan berimbas pada naiknya traffic blog dan sudah pasti potensi bisnis klik pada AdSense semakin berpeluang besar. Senang bukan?? Sudah pasti membuat kita senang bukan main.

Salah satu kunci suksesnya artikel berada pada halaman pertama Google search engine adalah melalui langkah dalam memaksimalkan SEO dan kata kunci pada artikel, sehingga akan memudahkan robot Google dalam merayapi artikel-artikel kita.

5. Artikel bermanfaat

Apa sih yang sebenarnya orang butuhkan dari internet? Tentu saja mereka mencari sebuah informasi melalui blog atau website. Ada sebuah harapan, dimana setelah membaca artikel tersebut, orang-orang akan merasa puas dan menjadi bertambah pengetahuannya. Dan tentu saja permasalahannya akan teratasi. Nah apa yang terjadi bila orang-orang setelah selesai membaca artikel-artikel di blog kita, kemudian mereka merasa puas? Tentu saja akan membuat kita seorang blogger senang bukan? Karena artikel yang telah kita tulis ternyata dapat bermanfaat buat orang banyak.

6. Dapat hadiah lomba blog

Bagi seorang blogger yang memenangkan lomba menulis artikel di blog maupun giveaway, tentu akan membuat kita senang bukan kepalang. Karena secara tak langsung, kita dapat mengukur sampai sejauh mana kualitas kita dalam hal menulis sebuah artikel. Dan artinya kegiatan ngeblog akan bertambah lebih semangat lagi. Ganbatte!!

7. Dapat kenalan baru

Khusus bagi seorang blogger jomblo (mulai dari tingkat tamtama sampai tingkat jenderal), ada terbersit niat untuk mencari kenalan baru di dunia maya. Melalui artikel-artikelnya, terkadang mereka menyelipkan ruang promosi diri untuk membuka pintu hatinya bagi siapa yang hendak berkenalan lebih jauh. Betul apa betul?? Ehmm... Dalam dunia blogger, hal tersebut bukan tak mungkin dapat terealisasikan. Yah namanya jodoh tak ada yang dapat menebaknya. Dan kalau memang benar-benar seorang blogger jomblo menemukan belahan jiwanya melalui ngeblog, sudah pasti senang bukan main. Kayaknya 6 kesenangan sebelumnya akan terkalahkan dengan kesenangan yang ini deh, hehehe...

Masih banyak lagi hal-hal lainnya yang disenangi oleh seorang blogger. Namun saya hanya sharing sebanyak 7 saja. Alangkah senangnya bila ada yang ingin menambahkannya pada kolom komentar.

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "7 Hal Yang Disenangi Seorang Blogger"