11 Teori 'Goblok" Bob Sadino yang Mendunia

bob sadino dan teori gobloknya
 
Masyarakat Indonesia kembali berduka dengan meninggalnya sang pengusaha kawakan, Bob Sadino pada hari Senin, 19 Januari 2015. Pengusaha yang dengan ciri khas berpakaian celana pendek dan kemeja itu, memiliki pola pikir unik dan cenderung keluar dari pakem teori maupun buku teks ekonomi, menjadikan Bob Sadino sebagai entreprenuer sejati.


Pengusaha dengan nama lengkap Bambang Mustari Sadino, sedikit banyak memberikan inspirasi bagi para generasi penerus bangsa yang ingin menjadi pengusaha sukses. Nah berikut adalah kata-kata mutiara Bob Sadino yang mendunia :
 
"Saya sudah menggoblokkan diri sendiri terlebih dahulu sebelum menggoblokkan orang lain"
 
"Banyak orang bilang saya gila, sehingga akhirnya mereka dapat melihat kesuksesan saya karena hasil kegilaan saya"
 
"Orang pintar kebanyakan ide dan akhirnya tidak ada satu pun yang jadi kenyataan. Orang goblok cuma punya satu ide dan itu jadi kenyataan"
 
"Saya bisnis cari rugi, sehingga jika rugi saya tetap semangat dan jika untung maka bertambahlah syukur saya"
 
"Sekolah terbaik adalah sekolah jalanan, yaitu sekolah yang memberikan kebebasan kepada muridnyya supaya kreatif"
 
"Orang goblok sulit dapat kerja akhirnya buka usaha sendiri. Saat bisnisnya berkembang, orang goblok mempekerjakan orang pintar"
 
"Setiap bertemu dengan orang baru, saya selalu mengosongkan gelas saya terlebih dahulu"
 
"Orang pintar mikir ribuan mil, jadi terasa berat. Saya nggak pernah mikir, karena cuma melangkah saja. Ngapain mikir, kan cuma selangkah"
 
"Orang goblok itu nggak banyak mikir, yang penting terus melangkah. Orang pintar kebanyakan mikir, akibatnya tidak pernah melangkah"
 
"Orang pintar maunya cepat berhasil, padahal semua orang tahu itu impossible! Orang goblok cuma punya satu harapan, yaitu hari ini bisa makan"
 
"Orang pintar belajar keras untuk melamar pekerjaan. Orang goblok itu berjuang keras untuk sukses bisa bayar pelamar kerja".
 
Mudah-mudahan teori 'goblok' Bob Sadino dapat menginspirasi sekaligus penyemangat bagi kita semua. Saya pun termasuk orang yang goblok. Bukan... Bukan goblok versi-nya Bob Sadino, tapi memang goblok beneran.
 
Selamat jalan Bob Sadino.

Post a Comment