Nikmat Mules


Bapak saya memiliki kebiasaan yang mungkin bisa dibilang termasuk dalam kategori unik. Itu menurut pendapat pribadi saya. Bagaimana tidak, setiap kami akan bepergian, sudah lengkap dengan helm di kepala, sarung tangan, jaket motor sudah di pakai, pun begitu juga mesin motor sudah dihidupkan, tinggal siap untuk dijalankan saja, tiba-tiba secara spontanitas, Bapak saya mesti berucap seperti ini : "aduh perut bapak mules nih, Bapak ke belakang dulu sebentar ya".

Alhasil kami pun harus menunggu untuk beberapa saat sampai Bapak saya selesai buang air besar. Kebiasaan ini selalu berulang dan berulang. Seolah menjadi rutinitas tanpa batas.

Gambar : ilmyamalaagustina.blogspot.com
Melihat hal diatas, saya pun jadi kepikiran. Bukan... Bukan mengenai kebiasaan unik Bapak saya yang mau saya daftarkan ke Guinness Book of World Records ataupun Repley's Believe It Or Not. Saya gak kepikiran sampai sejauh itu kok. Dan saya juga yakin seyakin-yakinnya kalo mereka pasti akan menolaknya mentah-mentah bila saya mengajukan kebiasaan Bapak saya itu. Saya cuma kepikiran saja bagaimana seandainya manusia ataupun hewan sekalipun tak pernah merasakan yang namanya perut mules sebelum buang air besar. Apa yang terjadi bila tiba-tiba langsung buang air besar tanpa disertai rasa mules terlebih dulu. Pernahkah hal ini kepikiran sama teman-teman??

Oke... Oke skip gak usah dibayangin, nanti malah napsu makannya jadi bertambah. ^_^

Menurut om Wikipedia yang masih satu keturunan dari mbah Google, mules atau biasa disebut juga sakit perut melilit merupakan rangsangan untuk segera buang air besar, buang air kecil, bersendawa ataupun buang angin. Berarti hal ini adalah wajar, mengingat orang yang normal pasti akan merasakan gejala yang hampir sama. Kecuali Anda gak normal. Cuma yang membedakan adalah tingkat kemulesan itu sendiri. Kalo seandainya Anda sedang mengalami diare, tentu saja rasa mules level tujuh akan sering Anda rasakan dan mau gak mau, rela gak rela WC bisa jadi tempat favorit Anda untuk sementara waktu. Dan pastinya disertai rasa sakit pada perut karena memang sedang ada gangguan pada pencernaan yang disebabkan oleh infeksi virus.

Mules sebelum buang air besar yang kita rasakan, merupakan nikmat tersendiri yang patut kita syukuri. Coba bayangin, buang air besar, tapi tanpa disertai rasa mules terlebih dulu. Apa yang terjadi? Mungkin pampers berbagai ukuran akan habis laku terjual diseluruh dunia. Atau stock celana dalam akan melebihi kapasitas normal didalam setiap rumah. Lalu apa yang akan Anda lakukan? Protes kepada Allah? Tentu saja Allah maha kuasa atas segala sesuatu. Segala sesuatunya pasti diciptakanNya dengan sempurna. Berasal dari Zat yang Maha Sempurna. Sampai hal sekecil apapun semisal rasa mules tak luput dari perhitunganNya.

Setiap jengkal dari tubuh manusia itu adalah nikmat yang harus selalu kita syukuri, sekecil apapun itu. Harus kita jaga dan juga kita rawat sebaik mungkin, sebagai perwujudan rasa syukur kita kepada nikmat yang telah Allah berikan kepada semua makhluknya.

Bahkan termasuk rasa mules sebelum buang air besar, itu adalah salah satu bentuk nikmat yang harus kita syukuri.


"Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan"


Semoga bermanfaat.

Happy blogging :)

2 comments

Mules itu bagian dari proses kehidupan gan wkwkw. Jadi dinikmati saja...

Reply

Iya betul kehidupan bagian bawah, hahaha...
Trims sudah mampir

Reply

Post a Comment