Makna Gambar DP BBM

Sebagai pengguna media chatting semisal, BBM atau BlackBerry Messenger, Anda tentu sering melihat gambar DP (Display Picture) kontak BBM teman Anda seperti ini :






Atau bahkan Anda sendiri pun pernah menggunakannya sebagai gambar DP di BBM. Ehmmm....

Lalu apa yang menarik dari gambar tersebut? Eiitt.. Tunggu dulu, jangan pernah menyepelekan gambar tersebut. Menurut saya, ini menurut saya loh, gambar tersebut memiliki pesan moral yang saaaaaaangat dalam. Itu juga kalo ditelaah lebih jauh gambarnya, tapi kalo dilihat cuma sekilas, yaa jadinya biasa saja tuh gambarnya.

Tentu saja si pembuat gambar (katakanlah saja seperti itu) memiliki maksud untuk sekedar memberikan sebuah nasihat yang sangat berharga bagi kita. Terutama bagi kita yang beragama Islam.

Teman-teman, jangan pernah meremehkan gambar yang memang sekilas terlihat lucu, atau mengandung unsur guyon. Saya yakin, memang tujuannya adalah baik. Mudah-mudahan....

Seolah si pembuat gambar mengharapkan kebaikan bagi setiap orang yang mengamalkan isi pesan tersebut. Yaitu jangan lupa untuk rajin membaca Al-Qur'an. Jangan cuma rajin membaca status Facebook, BBM, Path, Twitter dan sosial media maupun media chatting yang lainnya. Hmmmm... Sungguh mulia niatnya..

Bagi kita yang beragama Islam, gak ada alasan apapun untuk tidak membaca Al-Qur'an. Kapanpun kita sebenarnya bisa, asal ada niat dan kemauan kuat. Kalo emang gak bisa membaca banyak sekaligus, bisa dengan sedikit demi sedikit, yang penting RUTIN.

Kesibukan dan hal duniawi lainnya terkadang membuat kita lalai atau gak punya banyak waktu untuk meluangkan waktu membaca Al-Qur'an, walau hanya beberapa ayat. Lalu bagaimana cara menyiasatinya???? Yuk cari tahu di Sumedang mari :


Niat

Segala amal itu tergantung niatnya. Tanamkan niat untuk membaca Al-Qur'an hanya karena Allah Ta'ala dan mengharap pahala serta rahmat-Nya. Kalo niat dihati sudah 100%, kapanpun waktunya, Insya Allah bisa. Dimana ada kemauan, disitu ada jalan.

Cari waktu yang pas menurut Anda

Bila niat dan tekad membaca Al-Qur'an sudah kuat, maka sekarang carilah waktu yang pas menurut Anda. Bisa setiap selesai sholat Fardhu (bisa selepas sholat Subuh, Zuhur, Ashar, Maghrib atau Isya), pada saat jam istirahat maupun pada waktu senggang lainnya. Gunakan waktu luang sebisa mungkin.

Carilah inspirasi
 
Sering-seringlah cari inspirasi biar tetap semangat untuk baca AL-Qur'an. Bisa blog walking ke blog-blog Islami atau membaca kisah-kisah yang inspiratif seputar "orang yang rajin membaca Al-Qur'an serta keistimewaan yang diperolehnya". Nih dia salah duanya >>disini<< atau yang ini >>disini<<


Motivasi akhirat

Apa motivasi Anda membaca Al-Qur'an kalo bukan karena mengharap pahala, ridho maupun rahmat dari Allah Ta'ala. Betul apa betul. Tanamkan motivasi itu dalam-dalam. Gak ada yang namanya terlambat untuk mempelajari Al-Qur'an. Jangan tunggu ngaji ketika kita udah tua maupun udah tobat. INGAT!!! Maut datang dengan tak memberi kabar lebih dulu.

Buat target

Buatlah target setiap membaca Al-Qur'an. Bisa jadi hari ini cukup 5 ayat per hari. Besok bisa ditambah jadi 7 ayat per hari. Lusa ditambah lagi jadi 10 ayat per hari. Begitu seterusnya. Intinya yang penting rutin.

Konsisten

Setelah target ditetapkan, usahakanlah tetap konsisten dalam membaca Al-Qur'an. Sedikit demi sedikit, lama-lama jadi bukit. Kuncinya rutin, rutin dan rutin.

Al-Qur'an pocket

Sekarang sudah banyak tersedia Al-Qur'an dengan ukuran kantong atau pocket. Jadi ukuran segitu seharusnya memudahkan kita untuk membaca Al-Qur'an kapanpun dan dimanapun. Tapi jangan di kamar mandi juga keleeeees...

Mudah-mudahan bisa bermanfaat ya artikel ini. Oh ya.. ini juga merupakan nasihat buat saya pribadi juga dan bagi siapa saja pembaca Blog Mas Hendra ini.


"Bacalah Al-Qur'an, karena ia akan datang pada hari kiamat sebagai pemberi syafa'at kepada para ahlinya." (HR. Muslim)

 
"Barang siapa yang membaca satu huruf kitab Allah, maka ia akan mendapatkan satu kebaikan dengan huruf itu, dan satu kebaikan akan dilipatgandakan menjadi sepuluh. Aku tidaklah mengatakan Alif Laam Miim itu satu huruf, tetapi alif satu huruf, lam satu huruf dan mim satu huruf." (HR. Tirmidzi)
 
hidup cuma sekali, manfaatkan waktu sebaik-baiknya sebelum semuanya terlambat teman......

Post a Comment