Tuesday, December 30, 2014

6 Manfaat Blog Walking


Foto : Sumutpos.co
Dalam dunia per-blogger-an, tentu saja kita mengenal istilah blog walking atau berkunjung antar blog, kalau diartikan kurang lebih seperti ini : Proses kunjungan antar sesama blogger dari satu blog ke blog yang lainnya dengan saling meninggalkan komentar yang baik. Menurut pendapat sederhana saya seperti itu.

Monday, December 29, 2014

Sunday, December 28, 2014

Friday, December 26, 2014

Thursday, December 25, 2014

Mau Sertifikat Blogger Seperti Saya??


Belum lama ini saya membuka dompet orang Facebook dan melihat postingan dari blog Adamsains.us yang dimuat di salah satu komunitas blogger di akun Facebook saya. Sang empunya website, Mas Muhammad Adam Hussein S.pd menawarkan penerbitan sertifikat blogger Indonesia. Ada versi resmi dan versi gratis. Semua tergantung pilihan Anda.

Wednesday, December 24, 2014

Ada Rezeki Dibalik Hujan

Tahun 1993...

Saya tak hapal persis bulan apa, namun yang jelas saat itu tengah musim hujan. Saya tinggal di daerah Fatmawati, Jakarta Selatan, tepatnya dibelakang Cilandak Sport Center (sekarang berubah menjadi Cilandak Town Square (CITOS)). Saat itu belum berdiri flyover tol Simatupang, yang ada hanya berupa sebuah taman kecil yang diatasnya berdiri sebuah pos kecil yang sudah agak usang dimakan usia. Pos yang pernah menjadi saksi bisu saat saya bergelut dengan derasnya hujan. Namun kini taman tersebut sudah berubah menjadi flyover Simatupang. Dulu kawasan ini dikenal dengan nama Taman Cilandak. Anda yang tinggal di sekitar Fatmawati pasti tau.

Tuesday, December 23, 2014

Membaca Artikel Secara Offline Di Handphone Android

cara, artikel, offline, handphone, android

Berbagai informasi menarik berupa info kesehatan, otomotif, tips & trik, kisruh politik, info unik, lucu, garing, gurih-gurih renyah sampai warna BH artis bahkan info seputar video proses persalinan sang buah hati artis dapat kita saksikan melalui internet di hape pintar. Namun video proses pembuatan anak artis sampai saat ini masih belum bisa kita saksikan bersama. Jujur sih, rada kecewa. Kenapa mereka gak mau mempublikasikannya??

Sunday, December 21, 2014

Nikmat Mules


Bapak saya memiliki kebiasaan yang mungkin bisa dibilang termasuk dalam kategori unik. Itu menurut pendapat pribadi saya. Bagaimana tidak, setiap kami akan bepergian, sudah lengkap dengan helm di kepala, sarung tangan, jaket motor sudah di pakai, pun begitu juga mesin motor sudah dihidupkan, tinggal siap untuk dijalankan saja, tiba-tiba secara spontanitas, Bapak saya mesti berucap seperti ini : "aduh perut bapak mules nih, Bapak ke belakang dulu sebentar ya".

Friday, December 19, 2014

Thursday, December 18, 2014

Orang-Orang Ini Mendadak Ngetop Di Sosial Media

Sosial media sedikit banyak telah membantu orang-orang yang diberi kelebihan dalam urusan wajah. Katakan saja ganteng dan cantik. Sampai-sampai satu foto saja diunggah ke sosial media, langsung bikin heboh. Dan hebohnya lagi, selalu menjadi topik perbincangan hangat untuk beberapa lama. Berbanding terbalik dengan saya, ratusan foto dipajang di sosial media, gak pernah jadi perbincangan hangat apalagi sampai bikin heboh.

Wednesday, December 17, 2014

Kelebihan Facebook Dibanding Sosmed Lainnya

Keberadaan sosial media yang belakangan ini tumbuh menjamur, sudah barang tentu memberikan kemudahan bagi siapapun penggunanya untuk saling berinteraksi satu sama lain. Salah satunya adalah Facebook, jejaring sosial yang muncul pada tahun 2004 dengan pengguna telah mencapai semilyar lebih di seluruh dunia, merupakan jejaring sosial yang paling populer pada saat ini. Kemudian selain Facebook ada juga LinkedIn, Twitter, Path, Instagram (basis foto) dan lain sebagainya.

Tuesday, December 16, 2014

Wednesday, December 10, 2014

Tuesday, December 9, 2014

Inspirasi Ngeblog Hilang Seketika?? Ini Solusinya

Bagi seorang penulis blog, kadang kita menemui jalan buntu dalam mendapatkan inspirasi untuk menelurkan sebuah artikel. Seolah semua catatan kecil didalam kepala kita hilang begitu saja. Dan sebuah inspirasi yang kerap kali dicari pun seolah tak mau datang. Akibatnya? Jadi malas menulis artikel dan membuat blog jadi terbengkalai.

Wednesday, December 3, 2014