Hewan Ini Sering Disebut Oleh Manusia Saat Sedang Marah

Pernah denger gak gan, orang yang kesetenan kalo lagi marah-marah pake nyebutin nama-nama hewan segala. Padahal hewan-hewan itu belum tentu bersalah pake disebut-sebut segala. Dan yang pastinya lagi, belum tentu juga hewan tersebut kalo lagi marah suka nyebutin manusia.

Memang cukup aneh manusia yang kayak gitu gan. 


Tengok saja hewan-hewan berikut ini yang paling sering disebut-sebut saat manusia sedang dikuasai amarah, mulai dari candaan biasa, marah yang sederhana atau bahkan sampai marah yang ekstrim yang cukup meledak-ledak, kayak dinamit.


Hewan ke enam
KUTU KUPRET

Hewan berjenis serangga ini cukup sering disebut saat manusia sedang dalam keadaan marah, akan tetapi amarahnya gak sampe meledak-ledak, paling juga marahnya masih dalam kategori sedang-sedang saja, alias masih terkontrol. Masih sering digunakan dalam candaan.

Hewan ke lima
KAMPRET

Si kampret yang masih satu keluarga sama kelelawar ini tak luput dari sasaran manusia saat sedang marah. Marahnya masih dalam kategori wajar. Dan kadang juga sering disebut-sebut saat sedang bercanda gan.

Hewan ke empat
MONYET

Hewan yang paling ganteng kalo lagi sendiri ini, kadang gak luput dari sasaran sebutan saat manusia sedang emosi. Padahal sejatinya, monyet pun belum tentu nyebut-nyebut manusia kalo dia lagi marah. Gak malu ya sama si monyet?.

Hewan ke tiga
BABI

Babi merupakan nama hewan ketiga yang cukup sering disebut saat manusia sedang dalam keadaan emosi. Kadang dibarengi dengan kata "Anjing Babi". Lengkap banget najisnya ya gan.

Hewan ke dua
ANJING

Ini adalah salah satu nama hewan yang sering disebut saat manusia sedang emosi. Terkadang sering diucapkan dalam bahasa Jawa, ASU. Tapi belakangan ini, nama hewan ini malahan sering disebut-sebut meskipun sedang dalam keadaan bercanda gan. Sungguh terlalu.

Hewan pertama
BANGSAT

Bangsat adalah hewan sejenis kutu (busuk), atau kepinding (KBBI) yang suka hidup di sela-sela sofa, bantal maupun kasur. Namun hewan ini pulalah yang paling sering disebut oleh manusia disaat amarah sudah memuncak bahkan mencapai 100%. Gak tertutup kemungkinan lima hewan yang telah saya sebutkan sebelumnya turut ikut serta. Atau bahkan sekalian semua penghuni Ragunan akan disebut juga. Ckckck...
Mulutmu Harimaumu

Ingat pepatah itu ya gan. Semua yang kita ucapkan akan menjadi bumerang bagi diri kita sendiri. Kalau kita pandai menjaga lisan dengan baik, maka Insya Allah hasilnya juga akan baik bagi diri kita, namun kalau kita gak pandai menjaga lisan alias suka mengumbar kata-kata yang kasar semacam, makian, umpatan ataupun hinaan ke orang lain, ya hasilnya juga akan buruk bagi diri kita sendiri.

Dan satu hal yang paling penting adalah, semua yang terucap dari mulut kita sendiri, kelak akan dimintai pertanggung jawabannnya nanti di akhirat. Hiii... Serem kali gan. Seperti yang telah dibahas di sini nih.


So, sebisa mungkin jangan marah dan jaga lisan kalian ya gan...

 *semua gambar diambil dari Google

4 comments

Iya gan, saya akui sangat sulit menahan nafsu amarah ini. Butuh perjuangan keras dan tekad kuat!!
Makasih udh mampir agan Rizal

Reply

baru tau kalo kampret sama bangsat itu nama hewan :O

Reply

Ya gitu deh tut.. Trims yaa udh sempatin mmpir dimari...

Reply

Post a Comment