Review Blog Agus Mulyadi Njaluk Rabi

Salah satu hobi saya adalah membaca. Sampai saat ini ketika saya mengenal yang namanya blog (kalau tidak benar, sekitar tahun 2012). Hobi saya pun semakin berkembang semenjak memasuki dunia perblog-an. Tak hanya sekedar membaca, mau tak mau saya pun dituntut untuk mampu menulis artikel.


Lalu saya pun mencari inspirasi (untuk menulis artikel) dari berbagai blog yang bertebaran di Internet. Salah satu yang menjadi inspirasi saya dalam menulis artikel adalah blog Mas Agus ini. Alamat blognya adalah www.agusmulyadi.web.id. Mas Agus adalah seorang blogger aseli cah Magelang. Beliau memang pandai dalam mengolah kata dalam setiap penulisan artikelnya. Membuat banyak orang kepincut akan kelihaiannya dalam mengolah kata menjadi suatu kalimat yang sarat akan jenaka. Saya sendiri pun sudah lupa kapan kali pertama saya meng-klik blog mas Agus ini. Setiap artikelnya dibumbui dengan sense of humor yang tinggi. Sehingga saya tak akan pernah bosan untuk mampir di blognya.
blog, mas, hendra
Sosok mas Agus, meskipun ngetop, tapi tetap bersahaja
Agus Mulyadi Njaluk Rabi. Begitulah judul blognya. Sebuah judul (yang unik) yang tak pernah terpikirkan oleh blogger manapun. Bahkan blogger sekelas Raditya Dika sekalipun. Dengan slogan ringan tapi ngena : "Sholat jauh lebih penting ketimbang baca blog ini".

Entah bagaimana awalnya ndilalah saya bisa menemukan blog ini diantara blog-blog terbaik yang lainnya. Mungkin sudah suratan takdir dari Illahi, saya dapat mengenal sosok mas Agus meskipun hanya melalui tulisan-tulisannya di blog. Meskipun beliau tak mengenal saya. Saya pun belum pernah bertemu dengan beliau secara kasat mata.

Satu hal yang paling menarik dari blog ini adalah penyampaian gaya bahasa yang ringan, sederhana, enak dibaca, penuh guyon dan campuran bahasa Magelangan yang kental. Sekental susu cap Nyonya. Semua tulisan yang dibuatnya berdasarkan pengalaman kehidupan sehari-hari mas Agus. 

Tampilan blognya pun sangat sederhana. Dan loading-nya pun cepat. Inilah salah satu alasan mengapa saya betah berlama-lama bermain di blog mas Agus. Seolah memiliki daya magnet tersendiri.
blog, mas, hendra
Template mas Agus yang nyaman dan sederhana
Berkat kepiawaiannya menulis, mas Agus pun telah sukses menerbitkan sebuah buku perdananya yang berjudul "Jomblo Tapi Hafal Pancasila". Saya pun dibuat penasaran dengan isi bukunya. Tapi beliau ngasih sedikit bocoran loh, katanya sih isi bukunya merupakan tulisan-tulisan yang ada di blog beliau dan sisanya sebesar 40% merupakan karya yang belum pernah di publikasikan. Hmmm.. Bikin penasaran orang memang jagonya mas Agus.
blog, mas, hendra
Buku perdana mas Agus Mulyadi, "Jomblo Tapi Hafal Pancasila"
Selain sebuah buku, prestasi lainnya yang telah dicapai melalui tulisan lewat blognya pun cukup gemilang. Setidaknya ada sekitar tujuh prestasi yang pernah beliau capai. Anda penasaran? Monggo cek disini.

Blog beliau pun sudah saya save di blog saya dan juga sudah saya bookmark di hape saya. Karena tulisan beliau setidaknya dapat sedikit membantu mengurangi tingkat stress saya yang (sudah mencapai) stadium empat akibat hiruk pikuk kota Jakarta. Dan saya pun membutuhkan sebuah bacaan yang sekiranya dapat menghibur saya dan membantu saya memberikan inspirasi untuk menulis artikel.

Sukses terus ya mas Agus. Tetap berkarya melalui tulisan-tulisan sampeyan. Bantulah sedikit caleg-caleg yang gagal dengan guyonan-guyonan sampeyan, eben ora tambah stress jarene.

Satu doa dari saya dan para blogger Jakarta, semoga mas Agus cepat mempunyai tambatan hatinya (jodohnya) ya. Biar status jomblonya yang sudah akut berubah 100 persen. Hehehe...

Aaamiiin...

blog, mas, hendra
Sampe pejabat pun turut memikirkan nasib sampeyan mas Agus

Mas Agus, ada salah satu fansnya yang mau menyapa mas Agus nih :


2 comments

hihihi kocak juga ya penampakan mas agus mulyadi

Reply

Iya wi, tapi beliau cukup sukses yaa...
Lewat ceplas ceplosnya sampe bisa nerbitin buku..
Tapi, bahasa "penampakan" kayak lagi liat makhluk Astral wi, hehehe...
Peace mas Agus..

Reply

Post a Comment