Makanan Yang Sering Dijadikan Oleh-Oleh Saat Ngapel

Masih ingat gak saat Agan ngapel ke rumah gebetan, terus beli oleh-oleh untuk "menyogok" bokap nyokap gebetan. Oleh-olehnya pun terbilang merakyat. Berupa makanan-makanan sederhana, yang penting sesuai dengan selera sang calon mertua.

Banyak makanan yang bisa agan bawa untuk oleh-oleh saat ngapel, namun ada beberapa makanan yang cukup terkenal dan paling sering dibawa sebagai oleh-oleh saat ngapel ke rumah gebetan lho. Makanan apa sajakah itu?

Awas!! Jangan kemana-mana pantengin terus dimari gan :


1. Martabak
Martabak banyak disukai oleh berbagai kalangan. Mungkin juga termasuk salah satu makanan yang disukai sama nyokap maupun bokap yang konon kumisnya bak pagar Kecamatan. Jadi gak ada salahnya bagi agan yang hendak menjadikan martabak sebagai oleh-oleh saat datang ke rumah gebetan.
Martabak kacang (Foto : audreyscookinglab.blogspot.com)
Sebelum berangkat ngapel, tanyain gebetan, jenis martabak apa yang menjadi favorit nyokap atau bokapnya.


2. Nasi goreng
Tak jarang nasi goreng sering dijadikan makanan pilihan sebagai oleh-oleh saat ngapel ke rumah gebetan. Lebih nikmat lagi bila dimakan dalam keadaan masih hangat. Belinya pun di deket rumah gebetan, biar masih fresh.
Nasi goreng seafood (Foto : www.royco.co.id)
Sebelum berangkat ngapel, usahakan telepon gebetan dan tanyakan apakah nyokap bokapnya sudah pada makan belum. Sekalian juga beliin untuk adiknya, keponakannya, bibinya, pamannya maupun kakaknya. 
#pengorbanansedikitgan


3. Buah-buahan
Buat bokap maupun nyokap si cewek yang sedang diet karena ingin membentuk perut model six pack, buah-buahan tentu bisa dijadikan oleh-oleh saat agan ngapel ke rumah gebetan.
Seni parcel buah-buahan (Foto : jowonews.com)
Kalau mau modal sedikit, buah-buahan bisa di bikin dalam bentuk parcel. Biar calon mertua makin kepincut sama calon mantunya yang "kreatif".


4. Kueh bolu
Banyak banget pilihan kueh bolu yang bisa dijadiin oleh-oleh saat ngapel, baik itu lapis Surabaya, bika Ambon maupun brownies sangat cocok dijadikan pilihan saat agan ngapel ke rumah gebetan.
Bolu bisa jadi pilihan makanan saat ngapel (Foto : dedeusi10.blogspot.com)
Sebaiknya sesuaikan selera nyokap dan bokap gebetan, jenis kueh bolu yang menjadi pilihan favoritnya.


5. Gorengan 
Gorengan juga bisa jadi pilihan saat Agan ngapel ke rumah gebetan. Pilihlah gorengan yang agak elit dikit gan. Sesuaikan selera si nyokap bokap gebetan. Jangan lupa cabe ijonya yang banyak dan biasanya belinya pun di dekat rumah gebetan, biar masih anget.
Gorengan yang enak (Foto : www.bogasari.com)

6. Jajanan pasar
Banyak banget jenis jajanan pasar yang beredar yang bisa dijadiin oleh-oleh saat agan ngapel. Biasanya berupa onde-onde, lemper, risol, getuk, kelepon dan lain sebagainya.
Jajanan pasar yang cukup ngetop (Foto : www.diahdidi.com)
Nah itu tadi sebagian makanan yang paling sering dibawa sebagai oleh-oleh saat agan ngapel ke rumah gebetan.

Gimana gan? Ada tambahan makanan yang lainnya? APA??? Gak bawa makanan sama sekali?? *SUNGGUH TERLALU.

Kalo ada yang mau nambahin, monggo silahkan share pengalaman-pengalaman agan saat ngapel kerumah pacar di komentar...

4 comments

Kalau saya sih, mending bawa gorengan
lebih mudah soalnya.

Reply

Iya mudah dan hemat, hehehe...
Makasih mas udah mampir.

Reply

mau dong dibawain nasi goreng :D

Reply

Wah rupanya kamu penggemar berat nasgor yaa..
Nanti biar saya drop si abangnya plus gerobagnya sekalian..

Reply

Post a Comment