Nonton Aksi Selama Ramadhan

Gambar : azonerskaryamedia.blogspot.com

Acara AKSI (Akademi Sahur Indonesia) di Indosiar menjadi teman setia saya saat sahur. Sudah 2 kali Ramadhan, Aksi ditayangkan. Acaranya dimulai pukul 02.00.



Acara ini digawangi oleh host-host yang sudah gak asing lagi, macam Rina Nose, Abdel dan ditambah Irfan Hakim. Guyonan-guyonan mereka sering mengundang tawa para penonton dan juri, yang diisi oleh Mamah Dedeh, Ustadz Wijayanto, Ustadz Al-Habsy, Ustadz Subkhi dan Ustadz Maulana. Namun terkadang diisi juga oleh Ustadz/Ustadzah lainnya.

Gambar : www.daiah-lulu.com


Acara dimulai dengan performance dari masing-masing peserta Aksi dalam menyampaikan ceramah singkat (waktu yang disediakan masing-masing peserta hanya 3 menit). Yang kemudian akan dinilai dan dikomentari oleh para dewan juri.

Seperti kebanyakan pada acara pencarian bakat, para audience di seluruh tanah air bisa ikutan berpartisipasi dalam "memenangkan" jagoannya lewat sms loh... Sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui. *hmmmm.. aroma bisnis*

Yang menarik dari acara ini adalah komentar dari para dewan juri yang sarat akan nasehat yang terkadang diselipkan guyonan-guyonan ringan, jadi acaranya gak terlalu "kaku" dan monoton. Ditambah lagi guyonan dari para host menambah seru untuk ditonton.

Meskipun terdapat unsur guyonan yang terkadang mengundang gelak tawa, tapi acara ini banyak disisipi oleh nasehat dan pengetahuan seputar agama. 

Dibanding tv sebelah, acaranya banyak tertawa, namun sangat minim pengetahuan islami.

Saya rasa acara ini layak dijadikan pilihan untuk menemani waktu sahur Anda. Penasaran? Tonton saja acaranya...

NB : sekali lagi saya tekankan, bahwa saya bukan bagian dari promosi program ini loh, namun saya memang selalu nonton acara ini selama Ramadhan. Jadi saya pikir, kenapa gak saya tulis reviewnya di blog ini...

Post a Comment