9 Hal Yang Dapat Mengingatkan Pada Mantan

blog mas hendra

Banyak kenangan yang tersisa berupa benda2 peninggalan atau yang lainnya dari si mantan yang menyebabkan kamu sangat sulit untuk move on. Berbagai cara dan trik pun dilakukan demi melupakan hal2 yang berhubungan dengan si mantan, mulai dari menyimpan jauh2 hadiah pemberian mantan, menyingkirkan foto2 si mantan bahkan sampe pada hal2 yang ekstrim seperti membuang semua hadiah pemberian dari si mantan, mulai dari keris, batu akik, kolor ijo, jenglot dan hadiah2 lainnya. 

Lalu hal2 apa saja sih yang dapat mengingkatkan kamu pada si mantan sehingga sangat sulit untuk move on :

 
gambar : www.jeki.dk
1. Foto
Kenangan yang diabadikan lewat sebuah foto bareng si mantan terkadang terlintas dalam memori kamu. Solusinya : taro foto si mantan jauh dari rumah. Bisa juga dipajang di tengah sawah untuk menakuti hama wereng dan juga tikus.

 
gambar : www.stopper.co.id
2. Wangi Parfum
Wangi parfum yang dipakai si mantan ternyata dapat membangkitkan kembali kenangan yang telah kamu kubur dalam2, saat secara gak sengaja kamu mencium aroma yang sama dengan wangi parfum si mantan. Solusinya : telpon si mantan untuk segera ganti aroma wangi parfumnya, biar kamu gak keinget lagi.

Gambar : revolusiilmiah.blogspot.com

3. Hadiah
Apabila semua hadiah pemberian dari si mantan masih kamu simpan, tentu saja akan selalu mengingatkan kenangan saat bersama si mantan. Solusinya semua hadiah dari si mantan yang masih layak bisa kamu sumbangkan kepada orang2 yang lebih membutuhkan. Kalo sudah gak layak, yaa.. kubur aja dalam2 di belakang rumah.

Gambar : www.oxygen8.com

4. SMS / BBM 
Sms maupun bbm dari si mantan yang jumlahnya mencapai ribuan di hape kamu, bisa mengingatkan kembali kenangan2 dimasa lalu. Solusinya : sebaiknya hapus saja semuanya dari hape kamu atau kalo sayang untuk menghapusnya, kamu bisa menjual hape kamu.

Gambar : www.functionwellmedicine.com

5. Wajah Si Mantan
Saat kamu nonton film spongebob, kamu teringat kembali dengan wajah si mantan (ternyata muka si mantan mirip sama kotak amal). Solusinya : segera ganti channel tipinya. Kalo gak punya channel yang lain, segera ganti merk tipi kamu.

Gambar : www.makanjogja.com

6. Tempat Nongkrong Favorit
Pasti kamu punya dong yang namanya tempat2 nongkrong favorit saat bersama mantan. Entah itu mall, taman, kuburan, bantar gebang maupun jamban. Saat kamu secara gak sengaja melewati tempat favorit kalian, sebaiknya langsung segera menjauh dan berjanji pada diri sendiri untuk tidak mendekati tempat2 favorit si mantan.

Gambar : ekysite.blogspot.com

7. Nomor Hape
Nomor hape mantan yang masih tersimpan di phone book kamu, sebaiknya hapus nomor hape tersebut dari permukaan bumi atau kamu bisa melelang nomor hape si mantan di kantor pelelangan negara.

Gambar : www.zainalhakim.web.id

8. Rumah Mantan
Saat gak sengaja kamu melewati rumah si mantan, secara gak sadar akan mengingatkan memori2 indah dimasa lalu saat kamu datang ngapel kerumahnya yang cuma bermodalkan martabak kacang. Solusinya : bicara baik2 ke mantan untuk segera pindah dari situ, supaya kamu gak teringat lagi saat lewat depan rumahnya.

Gambar : www.socialreport.com

9. Sosial Media
Saat lagi asyik2nya maen pesbuk, eh nongol foto si mantan. Tentu hal itu menyebabkan kamu teringat kembali dengan si mantan. Solusinya : minta doi untuk segera menutup akun pesbuknya. 

Cukup segitu saja artikel yang gak terlalu penting ini saya tulis. Bagi yang mau move on, saya doakan semoga sukses dan lancar....

21 comments

hiahahhaha hampir semua itu buat ingatan mantan pulih kembali.
apalagi kalau history sms atau chat masih ada, nyeessss banget kalau di baca kembali.
hahhh~~
apalagi kalau rumahnya deketan. jadi kemana-mana lewat rumah mantan mulu.
lah sekalinya lewat, lihat dia lagi sama gebetan baru.. nyeesssssss~~

Reply

Hehehe.. Yang ada keinget terus itu mah.. Sakitnya disini. Trims udah mampir. Salam kenal..

Reply

Hahaha. No 8 parah sumpah. Yakali kaya banget langsung pindah, kalau biasa aja kaya kita, gimana pindahnya? :D Lagian, siapa kita nyuruh dia pindah. Kita bukan siapa siapa dia lagi 'kan sekarang. Hahaha.

tips move on yang lumayan. Lumayan bener :D

Reply

Hehehe siapa tau ada yg tertarik sm tipsnya yg absurd. Trims ya udh mampir..

Reply

Hahahahaha, saya sampai sekarang inget terus sama mantan, dan yah, ada beberapa barang yang disebutin di atas yang memicunya. Tapi gak papalah, saya yakin mantan saya juga ingat saya kok. *masih ngarep*

Reply

Eh.. Ternyata msh ngarep, gpp kok sebelum janur kuning berdiri, mantan msh blm ada label halalnya loh, hehehe.
Trims udh mampir yaa.

Reply

sebenernya cukup miris jika yg baca udah pernah pacaran (seenggaknya punya 1 mantan. Tapi kalo gue yg baca malah ketawa2 #salamjones

Reply

Salam jones, *eh......
Salam kenal...
Tp bagi yg udah putus dr mantan, mkg akan ngenes bacanya....
Thanks gan udah mampir

Reply

Buat gue sih gak ngaruh ya, meskipun udab jadi mantan ngapain juga buang-buang hadiah pemberiannya, kan sayang mubazir hahaha *gak mau rugi*

Mungkin yang paling harus di singkirin itu foto mantan kali ya, soalnya kalau ketahuan sama pacar baru ntar di sangkanya malah masih sayang sama mantan hahaha

Reply
This comment has been removed by the author.

Iya juga gan, tergantung pribadi masing2 sih. Khusus koleksi foto mantan, simpen aja di dropbox, hahaha....

Reply

Paling nyata yang terakhir, nggk bisa dipungkiri sampe sekarang... aku masih suka stalking sosmednya mantan :D
Perlu waktu memang buat ngelupain mantan, tapi waktunya itu lamaaa,,,lebih lama dari waktu pacarannya

Reply

Iya gan.. Kadang pacarannya cuma sebulan, ngelupainnya 11 bulan, haha... Trims udah mampir yaa..

Reply

aduh, aku ngakak abis dah Hendra baca solusi solusi brilian kayak ngomong baik baik sama mantan biar cepetan pindah rumah. itu tuh brilian banget dan mencengangkannn!!!

tapi emang bener sih,, kalo lagi mau nyuci dompet misal masih keselip fotonya ntar galau, terus kalo nemu parfum yang sama juga ntar galauuu...kalo hadiah hadiah mah aku kasihin orang dan kalo nomor HP mah gimana yakk..udah aku hapus tapi udah keburu apal di luar kepala..ntar aku mau ngomong baik baik sama mantan aja suruh ganti nomor kali ya...wwkwkwkw

Reply

Sisa peninggalan mantan ibarat museum mba.. Katanya gak bisa dilupakan 100%, mesti ada aja yg ketinggalan.. Hehehe...
Trims udah mampir

Reply

gue sering lewat rumah mantan gue, mau nggak mau kenangan tentang mantan selalu ada. kalau di hapus juga gak bisa, susah kecuali kalau mantannya seabreg jadi lupa mana ajah yang pernah dipacarin..

ehh lo males banget, setiap kata yang berulang pakenya angka '2' kayak sms. hal2, mantan2 .. hal-hal --'

Reply

haha. ngakak baca solusinya bang. mantan ooh mantan. kalau mantannya gk mau dsruh pindah rumah gmana dong bg? prlu dibakar rmahnya? O.o trus klo gmw ntup akun facebookny gmanaaa?

Reply

Hahaha... Bisa aja om tofik!!
Biar ngirit.. Trims udah mampir

Reply

Kalo mantan gak mau pindah, kita aja yg pindah. Delete aja akunnya hahaha... Niat banget..

Reply

ahaha, itu apa banget sih nyuruh mantan pindah.

semua yang lho sebutin th bner banget aha. terutjma parfum. asli, gue ngerasa ada mantan hadir pas egak sengaja nyium bau badan nya.

Reply

Iya kalo mantannya gak mau pindah, kita aja yg pindah, hahaha....
Parfum yg paling susah dihilangkan...

Reply

Post a Comment