Ngeblog Yuk


blog mas hendra

Belakangan ini saya jadi rajin menulis artikel di blog. Padahal sebelumnya saya sempat vakum dari dunia blog, kalo gak salah sekitar 6 bulanan. Karena rasa malas nulis yang sudah akut. Stadium 5. Selama itu pula Alexa rank blog ini merosot tajam. *setajam silet!! 



Apaan tuh Alexa? Alexa adalah sebuah website yang menilai ranking blog kita berdasarkan jumlah pengunjung / traffic. Berawal dari angka Alexa blog saya yang sangat besar (mencapai angka dua puluh satu juta). *semakin kecil angka Alexa blog kita, maka semakin baik pula reputasi blog. Setiap ada kesempatan, pasti saya menulis blog lewat hp Sony Xperia C kesayangan atau lewat laptop Acer. Beda sewaktu dulu sebelum mengenal blog, malas menulis, malas membaca. 



Biasakan Menulis Artikel Hasil Karya Sendiri 

Kalo nulis sendiri artikel yang baik sesuai dengan "standard nasional perblogan", berasa capeknya sob. Kebayang gak sih, nulis artikel bisa sampe berhari - hari. Tapi kalo cuma artikel biasa mungkin cepet, gak sampe sehari juga kelar sob. Apalagi nulis artikel yang isinya cuma copy terus paste di blog kita, paling sehari bisa posting lebih dari tiga artikel hasil copasan. Kalo ketauan pihak Google, lama2 bisa dapat "warning" dari Google. Lebih parah lagi blog kita bisa lenyap dari "peredaran" search engine. *Nasib.

Pernah ada satu blog yang cukup ngetop, namanya terselubung.blogspot.com. Mungkin sebagian blogger udah pada tau. Blog ini mengulas artikel2 unik dan aneh. Pengunjung bisa mencapai ribuan dalam satu harinya. Namun sayang blog ini udah di banned oleh Google, karena kebanyakan artikel hasil copas semua. Padahal saya termasuk pembacanya blog itu loh.


Ngeblog bikin kita jadi rajin membaca

Menulis artikel di blog, biasanya sih mau gak mau ya harus rajin membaca juga. Khan untuk bahan referensi kita. Semakin banyak bahan referensi, maka semakin banyak pula pengetahuan baru yang bisa kita dapat. Jadinya kita bisa menulis artikel secara variatif. Gak monoton hanya dari satu sumber referensi saja.


Blog Bisa Dijadikan Sarana Penyaluran Bakat Seseorang

Menulis juga dapat melatih otak untuk terus berfikir dan "bekerja", jadi otaknya kagak beku alias vakum. Sumber inspirasi artikel bisa dari apa aja. Sobat punya pengalaman, bisa share lewat blog. Punya pengetahuan soal motor, handphone, komputer atau apapun, bisa saling share lewat blog. Yang penting bermanfaat buat orang banyak loh. *jangan kayak saya, gak punya keahlian apa2...


Blog Bisa Jadi Tempat Silaturrahmi

Blog juga bisa jadi tempat untuk saling silaturrahmi. Loh kok bisa? Jawabnya bisa dong. Khan di blog kita bisa saling tukar komentar, saling tukar link (alamat blog) atau sekedar mengisi buku tamu di blog. Seperti di blog mas hendra ini udah ada buku tamunya juga loh. Tapi kok buku tamu blog saya sepi ya?! *garuk2 kepala....


Bisa Cari Uang Lewat Blog
 
Ada sebagian blogger yang membuat blog hanya sekedar menyalurkan hobi / bakat, namun ada juga yang membuat blog karena orientasi rupiah, disebut juga "monetize blog". Biasanya isi blog dipenuhi dengan iklan. *blog saya termasuk yang mana yaa... Semua tergantung dari diri kita masing2 sob. Ya sah2 aja sih cari rupiah lewat blog. Yang penting gak korupsi. *ups.. Keceplosan!

Cukup segitu dulu artikel kali ini sob. Maaf yee, artikelnya singkat banget. Yang pasti dengan ngeblog, kita akan mendapatkan pengalaman baru di dunia maya. Khususnya blog. Kalo gak percaya, coba aja bikin blog. Mudah kok.. 

Salam blogger.......

Post a Comment