Pengalaman Menggunakan Laptop Acer




Bismillah...
Pada artikel kali ini saya mau share pengalaman saya selama menggunakan laptop Acer tipe Aspire E1-421. Laptop yang sudah menemani saya untuk edit video, foto, browsing (tentunya update blog saya ini), main game (ini khusus anak saya lho), burning cd dan lainnya sob. Saya beli tanggal 6 Juni 2012 lalu di Point Square Lebak Bulus. Waktu itu harganya masih sekitar Rp. 3.500.000-an. Belum termasuk sistem operasi (OS). Lalu saya minta diinstall program Windows 7. Dengan nambah biaya Rp. 150.000.

Penampakan Laptop Acer Kesayangan


Spek yang ditawarkan lumayan cukup bagus menurut ukuran saya. Karena saya juga gak terlalu suka main game dengan graphic yang tinggi. Paling game yang saya install cuma Grand Theft Auto San Ndreas, Plants vs Zombies, Angry Birds dan PES (bola). Yang penting bisa untuk edit video & burning cd, hehehe... 

Nih spek-nya sob :
- AMD Dual-Core Processor E-450 (1,65 Ghz)
- AMD Radeon HD 6320
- 14" HD LED LCD
- 2 GB DDR3 Memory
- 320 GB HDD
- DVD-Super Multi DL drive
- Acer Nplify 802.11b/g/n
6-cell Li-ion battery


Spesifikasi Laptop Acer Aspire E1-421

Laptop selalu mulai nyala setiap hari dari pagi sekitar jam 7an sampai jam 10 malam sob (kayak Indomaret). Biasanya anak saya selalu minta main game GTA. Tapi terkadang juga saya yang browsing untuk update blog ini. Pake hp Sony Xperia C sebagai modemnya.


Laptop sudah sering jatuh sama anak saya karena maen game-nya terlalu semangat dan menguras bak, eh... emosi! Pernah dua kali diinjak juga sob. *kayak keset. Listrik byar pett juga sering, lagi enak2 browsing pake laptop, tiba2 listrik mati. Serem juga sob lama2 takut kena mother boardnya nih. Saya hampir gak pernah pake batere. Langsung colok listrik. Laptop juga gak terlalu panas meskipun selalu standby seharian. Saya juga gak pake fan cooling untuk "ngademin" laptop. Pokoknya awet dah. Alhamdulillah belum pernah ada problem serius, apalagi sampe di service. Huruf Z copot karena di gebuk anak saya pake bis.

Huruf Z Telah Lepas Dari Rumahnya


Nah itu tadi review singkat saya soal pengalaman menggunakan Laptop Acer yang konon katanya cepat rusak. Tapi semua tergantung pemakaian & perawatan sob. Mudah2an bermanfaat buat Anda yang masih bingung mau pilih laptop merk apa. Pilih aja Acer.


Post a Comment