Jalan Jalan Ke Bogor

 
http://hendrasuhendra176.blogspot.com/2014/05/jalan-jalan-ke-bogor.html
Jalan Raya Parung, Bogor


Bismillah...

Jum'at, 02 Mei 2014

Assalamu'alaikum sobat blogger.

Apa kabar kalian?!

Baju rapih, celana bahan, baju batik plus pake parfum. *kayak mo kondangan?. Yup betul banget sob, saya mau kondangan ke salah satu teman di daerah Bogor, tepatnya di komplek RS. Dr. H. Marzoeki Mahdi.


http://hendrasuhendra176.blogspot.com/2014/05/jalan-jalan-ke-bogor.html
Plang RS. Dr. H. Marzoeki Mahdi

http://hendrasuhendra176.blogspot.com/2014/05/jalan-jalan-ke-bogor.html
Salah Satu Koridor RS. Dr. H. Marzoeki Mahdi, Bogor

Ini pertama saya jalan2 ke Bogor naik motor sob (biasa numpak kereta atawa angkot). Berhubung teman dekat, meskipun jaraknya lumayan jauh, tetap saya usahakan datang, *sekalian jalan2 liat kota Bogor, hehehe :-).. 

Bogor terkenal dengan sebutan kota hujan (karena intensitas hujan sangat tinggi) dan kota petir. Tapi jangan lupa, kuliner di sini juga sangat banyak sob, udah jalannya adem (banyak pohon, gak kayak jakarta, GERSANG), tempat jajanan banyak pilihan, tempat wisata juga banyak dan sangat cocok untuk yang doyan kongkow. *jauh amat kongkow sampe ke Bogor :-P.

Setelah muter2 cari alamat, Alhamdulillah akhirnya ketemu juga. Setelah sempat liat prosesi adat setempat (Sunda) selesai, seluruh tamu undangan dipersilahkan makan siang. Setelah beres makan, seperti biasa, ritual kondangan (setelah makan, pulang ; SMP), hehehe.. *ya iyalah habis makan pulang, masa mo bantuin cuci piring. Tidak lupa selembar "amplop sakti" saya titipkan sebelum pamitan.

http://hendrasuhendra176.blogspot.com/2014/05/jalan-jalan-ke-bogor.html
Suasana Kondangan Teman

Sebelum melanjutkan perjalanan, saya beserta istri sempatkan sholat dzuhur di Masjid Jami' Nurul Ikhlas, Masih di dalam lingkungan komplek RS. Dr. H. Marzoeki Mahdi.

http://hendrasuhendra176.blogspot.com/2014/05/jalan-jalan-ke-bogor.html
Masjid Jami' Nurul Ikhlas, Komplek RS. Dr. H. Marzoeki Mahdi, Bogor

http://hendrasuhendra176.blogspot.com/2014/05/jalan-jalan-ke-bogor.html
Masjid Jami' Nurul Ikhlas, Komplek RS. Dr. H. Marzoeki Mahdi, Bogor

Dalam perjalanan pulang, gak lupa mampir beli salah satu jajanan khas kota Bogor, ASINAN. Harganya sangat terjangkau sob, cukup Rp. 8.000 / porsi saja. Saya juga beli peyeum Bandung, jajanan khas kota Bandung (ternyata banyak pilihan jajanan selain dari makanan khas kota Bogor itu sendiri). Ada juga dodol Garut sob.

http://hendrasuhendra176.blogspot.com/2014/05/jalan-jalan-ke-bogor.html
 Asinan Bogor

http://hendrasuhendra176.blogspot.com/2014/05/jalan-jalan-ke-bogor.html
Jajanan di Jalan Raya Parung, Bogor

http://hendrasuhendra176.blogspot.com/2014/05/jalan-jalan-ke-bogor.html
Talas & Bengkoang Banyak di Temukan di Jalan Raya Parung, Kota Bogor


Kondisi jalan penghubung kota Bogor (jalan raya Parung), banyak mengalami perbaikan disana sini. Pembangunannya juga sedang mengalami perubahan yang semakin lumayan ramai. Tapi meskipun begitu, tetap masih banyak terdapat sawah (jadi ingat ka lembur), hehehe..

Cukup sekian jalan-jalan ke Bogor kali ini. Lain waktu saya sambung lagi dengan artikel2 jalan-jalannya.

Post a Comment